Penalti Rooney Gagalkan Kemenangan Liverpool


INGGRIS – Bermain di bawah salju yang turun deras, derby Merseyside yang digelar di Anfield, berakhri imbang, Minggu (10/12/2017) malam WIB. Liverpool yang mendominasi permainan hanya mampu mencetak 1 gol, demikian pula Everton.

Tambahan satu angka membuat pasukan Jurgen Klopp tetap berada di posisi empat dengan 29 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Everton naik ke posisi 10 dengan perolehan 10 angka.

Sejak awal, Liverpool langsung menekan. Bola mengalir cepat seolah tak membiarkan beada di kaki pemain Everton.
Sebaliknya, Everton mengandalkan bola-bola jauh. Pertahanannya oun dilakukan dengan membuang bola secepat-cepatnya dengan membuang bola keluar lapangan.

Sadio Mane, Mohammed Salah, dan Alex Oxlade Chamberlain bergantian merangsek ke pertahanan tamunya. Namun gol baru lahir di menit 42.
Mohamed salah melewati pertahanan Cuco Martina dan Idrrisa Gueye lalu melepas tendangan di kiri kotak penalti. Bola masuk. Liverpool unggul 1-0.

Usai jeda, The Reds kembali mendominasi. Menit 49, Salah emndapat peluang bagus untuk menggandakan keunggulan tim. Menerima umpan silang Milner, ia menyundul bola tapi bola masih melebar ke sisi kiri tiang gawang.

Menit 76, wasit menunjuk titik putih bagi Everton. Hukuman diberikan setela Dejan Lovren mendorong Calvert-Lewin hingga pemain Everton itu tersungkur.

Rooney mengeksekusinya dengan tenang. Bola masuk tanpa bisa dicegah. Kedudukan menjadi imbang 1-1.
Sejumlah peluang Livrpool. Namun, tak satupun yang berbuah gol. Sampai pluit panjang berbunyi, kedudukan tetap imbang 1-1. (yp)

Susunan pemain:
Liverpool: Mignolet, Gomez, Lovren, Klavan, Mane, Wijnaldum, an, Coutingo, Salah, Firmino

Everton: Pickfoord, kenny, Holgate, William, Martina, Gueye, Lennon, davies, Rooney, Sigurdsson, Cakvin-Lewin.

Share.

Leave A Reply