Cut Mini Mengandalkan Lipstik Merah saat Malas Dandan


Cut Mini Mengandalkan Lipstik Merah saat Malas Dandan - Gaya Hidup

Cut Mini Mengandalkan Lipstik Merah saat Malas Dandan (dok. Pribadi)

 - Usia boleh kepala empat, namun untuk urusan penampilan, banyak yang bilang Cut Mini (43) tampak 10 tahun lebih muda.

Rahasianya, riasan wajah yang natural dan penggunaan lipstik berwarna nude. Lipstik jenis ini dipercaya menjadikan penampilan si pemakai lebih kasual, relaks, dan muda. Kepada kami, bintang film Laskar Pelangi dan Athirah berbagi siasat soal tampil lebih cling dengan koleksi lipstik yang dimilikinya. 

Cut Mini menggunakan lipstik berdasarkan suasana hati. Ia percaya, pemilihan warna lipstik berdampak pada penampilan perempuan secara keseluruhan.

Tampak lebih muda hanya satu dari sekian banyak dampaknya. Yang perlu dipahami, lipstik adalah peranti kecantikan dekoratif. Kalau mau terlihat muda, jiwa Anda harus meremaja. Mini percaya, kecantikan yang sejati terpancar dari dalam diri.

Banyak yang bilang, perempuan minimal harus punya 5 warna lipstik. Mini pun sering mendengar ujaran itu.

Cut Mini Mengandalkan Lipstik Merah saat Malas Dandan - Gaya Hidup

Cut Mini Mengandalkan Lipstik Merah saat Malas Dandan (Wayan / tabloidbintang.com)

“Enggak harus lima, sih. Saya punya lipstik merah, maroon, beberapa lipstik nude, dan cokelat,” aku Mini ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Cut Mini menjelaskan, “Lipstik merah saya gunakan kalau sedang tidak ingin dandan. Begini, tidak setiap saat seluruh wajah kita harus diwarnai. Kalau sedang malas dandan, pakai saja lipstik merah, penampilan langsung menyala. Warna nude saya gunakan untuk menghadiri acara-acara kasual. Cokelat, warna paling basic, wajib punya. Sedangkan maroon untuk variasi.”

Mengoleksi beberapa warna lipstik, bagi Mini bukan untuk gaya-gayaan. Aktris kelahiran 30 Desember ini tidak setiap hari melangkah di karpet merah. Ada kalanya ia dituntut tidak menggunakan riasan sama sekali atau riasan sederhana saat memainkan sebuah peran atau menghadiri acara tertentu. 

Pekan lalu misalnya, Mini bersama presenter Gery Puraatmadja membawakan dongeng si burung jalak Ayu dan burung merak Raka. Mini tampil simpel dengan kemeja putih yang dipadukan dengan kain bermotif etnik biru tua. Riasannya natural, dengan lipstik warna nude yang mempertegas warna alami bibirnya. 

“Saya suka riasan wajah natural. Penata rias saya paham betul, merias Mini paling lama 1 jam. Lalu saya tidak suka menghapus makeup dengan kapas lebih dari empat kali. Itu enggak gue banget. Dengan kata lain, saya pemalas ha ha ha,” Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2016 itu berseloroh.

(wyn / gur)

Share.

Leave A Reply