Rey Ratukore Bidik Juara Nasional Kelas Sport 250...



Rey Ratukore Bidik Juara Nasional Kelas Sport 250... - Olahraga

JAKARTA - Akhir pekan ini (9-10 Desember) siap berlangsung seri ke-6 IRS 2017 di Sirkuit Sentul yang akan melombakan kelas Kejurnas Sport 250 cc dan Kejurnas Sport 150 cc. Rider tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Race Tech, Rey Ratukore pun membidik gelar juara.

Rey Ratukore memiliki peluang untuk meraih juara nasional tersebut. Saat ini Rey yang membesut pacuan Yamaha YZF-R25 ada di posisi kedua klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc.

Potensi jawara masih terbuka karena masih memperebutkan 50 poin lagi dari total dua  race yang dilombakan. "Persiapan secara bertahap kita lakukan. Tentu saja, target yang realistis ialah podium juara dalam dua race. Saya akan mencoba untuk bermain tenang," tutur Rey dalam rilis yang diterima SINDONews, Jumat (9/12/2017) malam.

Rey Ratukore akan mendapat dukungan dari rekan se-timnya, Galang Hendra yang siap tampil. Racer usia 18 tahun asal Yogyakarta ini memang absen pada tiga seri terakhir karena fokus pada persiapan mengikuti balap WSSP300 yang pada akhirnya dapat merebut podium juara di putaran Jerez, Spanyol.

Tidak ketinggalan, pelaga-pelaga tim Yamaha lainnya siap fight di Kejurnas Sport 250 cc. Diantaranya Rafid Topan, Wilman Hammar, Richard Taroreh, Imanuel Pratna dan lainnya.

Pada bagian lain, dipastikan akan bersaing ketat dua pebalap Yamaha dalam perebutan gelar juara nasional Sport 150 cc. Berdasarkan data klasemen sementara hingga IRS 2017 putaran kelima lalu (11 November), maka Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza DART Nissin KYT DID) yang berpeluang besar. Masing-masing memiliki poin 193 dan 171. Alhasil, berbeda 22 poin.

Peluang tetap terbuka bagi kedua pelaga yang mengandalkan motor Yamaha YZF-R15 tersebut. Tuner Achos Lalang yang mengawal Richard Taroreh dan mekanik Bima Aditya yang memback-up Gupita Kresna akan berupaya semaksimal mungkin membuat motor tidak hanya cepat, juga memiliki unsur dayatahan.

Share.

Leave A Reply