Gattuso: Milan Terlalu Rapuh



Gattuso: Milan Terlalu Rapuh - Olahraga





Rijeka - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari Rijeka. Gattuso juga menyebut Milan terlalu rapuh.

Milan takluk 0-2 dari Rijeka pada laga terakhir fase grup Liga Europa di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB. Ini adalah kekalahan pertama Milan dalam sepuluh pertandingan Liga Europa, termasuk babak kualifikasi, musim ini.

Pada laga melawan Rijeka, Gattuso melakukan perombakan susunan pemain setelah pada laga sebelumnya Milan ditahan imbang tim promosi Benevento 2-2 di Serie A. Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, dan Nikola Kalinic tak dimainkan. Sebagai gantinya, Marco Storari, Cristian Zapata, Gabriel Paletta, Manuel Locatelli, Niccolo Zanellato, Patrick Cutrone, dan Andre Silva mendapatkan kesempatan.

Milan tampil buruk dan tak membuat satu pun tembakan ke arah gawang Rijeka. Sebaliknya, Rijeka lebih efektif dan mencetak dua gol lewat Jakov Puljic dan Mario Gavranovic.

"Ini menyakitkan dan kami harus bercermin setelah ini. Hari ini saya yang bertanggung jawab karena saya memilih untuk menurunkan line-up ini," ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Kami terlalu rapuh dan kami memberi sensasi tak bisa bereaksi terhadap tanda kesulitan yang pertama. Kami harus segera berbenah," tambahnya.

"Saya memutuskan untuk memberi waktu bermain kepada mereka yang tak terlalu banyak tampil dan saya akan melakukannya lagi. Pada hari Minggu kami punya pertandingan yang sangat penting melawan Bologna, lalu ada Coppa Italia," kata Gattuso.

Kekalahan dari Rijeka tak berpengaruh pada nasib Milan di Liga Europa. Milan sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup pada matchday sebelumnya.

(mfi/luc)


Share.

Leave A Reply