Album Baru Jimi Hendrix Siap Dirilis Maret 2018



Album Baru Jimi Hendrix Siap Dirilis Maret 2018 - Gaya Hidup

Lagu-lagu yang direkam Jimi Hendrix antara 1968 dan 1970 dan belum pernah dirilis, akan diluncurkan tahun depan.

Experience Hendrix dan Legacy Recordings mengumumkan, Rabu (6/12), akan merilis album Hendrix berjudul "Both Sides of the Sky" pada 9 Maret 2018. Album berisi 13 lagu, termasuk 10 lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Hendrix meninggal pada 1970 di usia 27 tahun. Album baru ini adalah volume ketiga dari trilogi pada arsip maestro gitar itu. "Valleys of Neptune" dirilis pada 2010, disusul dengan "People, Hell dan Angels" yang dirilis pada 2013.

Eddie Kramer, yang bekerja sebagai teknisi rekaman untuk setiap album Hendrix selama masa hidup artis tersebut, mengatakan dalam sebuah interview bahwa 1969 adalah "tahun sangat eksperimental" bagi Hendrix. Dia terpesona selama dia mengerjakan album baru.

"Pertama kali anda memutar rekaman itu dan mendengarkannya dan langsung bulu kuduk merinding dan anda berseru "Ya Tuhan. Ini terlalu luar biasa," kata Kramer. "Ini hal yang luar biasa. Empat puluh, 50 tahun kemudian, dan saya mendengarkan rekaman-rekaman ini sambil berkata "Ya Tuhan, ini adalah penampilan yang luar biasa."

Kebanyakan trek di album tersebut direkam oleh Band of Gypsys, band trio Hendrix bersama Buddy Miles dan Billy Cox. Stephen Stills tampi di dua lagu: "$20 Fine" dan "Woodstock."

Johnny Winter tampil pada lagu "Things I Used to Do." Anggota asli band Jimi Hendrix, Experience, Mitch Mitchell dan Noel Redding tampil di "Hear My Train A Comin," dan Lonnie Youngblood tampil di lagu "Georgia Blues."

Kramer memproduksi album tersebut bersama John McDermott dan Janie Hendrix, saudara perempuan artis legendaris itu dan presiden Experience Hendrix. Kramer mengatakan walaupun "Both Sides of the Sky" adalah bagian terakhir dari trilogi, bisa saja seseorang menemukan musik-musik Hendrix yang baru di loteng atau ruang bawah tanah, yang bisa diproduksi.

Dia juga mengatakan mereka memiliki rekaman pertunjukan langsung Hendrix, beberapa hanya bentuk audio dan beberapa dalam bentuk video, yang rencananya akan dirilis.

"Rasanya luar biasa menyaksikan dia di studio atau pada pertunjukkan langsung. Otak langsung memulai proses berpikir, mengalir melalui otaknya, perasaannya dan tangan dan kemudian gitarnya, semua rangkaian proses yang mulus," kata Kramer. "Seperti gitar utama dan gitar irama bermain bersamaan dan itu menakutkan. Tidak ada Jimi Hendrix yang lain, setidaknya dalam pikiran saya." [fw/au]

Share.

Leave A Reply