Wapres Tinjau Venue Asian Games 2018 di Palembang


, PALEMBANG -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meninjau venue pertandingan dan fasilitas penunjang di Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (7/12). Peninjauan venue pertandingan ini dalam rangka persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang.

Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin, dan Ketua KONI Tono Suratman. Venue pertandingan yang ditinjau oleh wakil presiden antara lain bowling center, shooting range, beach volley, rowing center, sepak takraw, dan stadion utama. Selain itu, wakil presiden beserta rombongan juga meninjau fasilitas rusunami dan water treatment plant.

Rata-rata venue tersebut selesai dibangun pada Desember 2017. Venue Bowling Center rencananya selesai dibangun pada 18 Desember 2017 dan sudah bisa digunakan pada Januari 2018 mendatang untuk test event atau uji coba.

Sementara itu, progres pembangunan venue shooting range sudah mencapai 96,67 persen dan ditargetkan rampung pada akhir Desember 2017. Rencananya, ada 18 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan untuk cabang olah raga menembak.

Selain itu, Jusuf Kalla juga meninjau rusunami yang akan digunakan sebagai tempat menginap para atlet. Rusunami ini memiliki tiga tower dan rencananya akan selesai pada Juni 2018.

Jusuf Kalla menyempatkan diri untuk meninjau kejuaraan Asian Rowing Cup yang akan digelar pada 8-10 Desember 2017. Sebelumnya telah diselenggarakan Kejurnas Dayung Canoeing pada 28 November sampai 1 Desember 2017 di Jakabaring Sport City. Kedua kejuaraan ini merupakan bagian dari persiapan para atlet untuk menghadapi Asian Games 2018.

Pada 3 Oktober 2017, Jusuf Kalla yang juga merupakan ketua dewan pengarah INASGOC meninjau kesiapan progres pembangunan venue pertandingan Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Kalla optimistis seluruh arena di GBK siap digunakan untuk pesta olahraga se-Asia tersebut sesuai dengan jadwal. Saat itu, ia meninjau venue cabang olah raga baseball, hoki, lapangan panahan, dan Stadion Utama GBK.

Share.

Leave A Reply