Bali Sudah Aman, Festival Nusa Penida 2017 Digelar


Lembongan - Pulau Bali baru saja mengalami bencana erupsi Gunung Agung. Namun, sekarang wilayahnya sudah aman untuk dikunjungi.

Hal ini juga ditandai dengan pelaksanaan Festival Nusa Penida, yang dilaksanakan hari ini, Rabu (6/12/2017) di Pantai Mahagiri, Lembongan, Nusa Penida, Bali. Festival ini akan berlangsung 4 hari, hingga Sabtu, 9 Desember 2017 mendatang.

Dalam rilis yang diterima detikTravel, Festival Nusa Penida merupakan ajang tahunan dan sudah diselenggarakan selama 4 kali. Acara ini juga sebagai bentuk menggerakkan potensi destinasi wisata yang berbasis seni, budaya serta alam.

Acara ini diselenggarakan dengan berbagai rangkaian. Seperti pameran, lomba-lomba, pelestarian alam, kegiatan bersih-bersih pantai sampai perlombaan perahu mini. Kegiatan ini juga menjadi daya tarik wisatawan yang ingin singgah ke Nusa Penida.

Bali Sudah Aman, Festival Nusa Penida 2017 Digelar - Wisata Acara juga dihadiri oleh masyarakat dan turis Foto: Dok. Polres Klungkung

Kegiatan ini juga turut diamankan oleh Polres Klungkung dengan 68 personel. Kapolres Klungkung, AKBP Bambang Tertianto mengatakan, bahwa acara ini akan diselenggarakan dengan pengamanan yang memadai oleh para personel.

"Sekali lagi saya harapkan, kepada seluruh anggota Polres Klungkung dan Polsek Nusa Penida yang terlibat pengamanan Festival ini agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, tepat waktu, selalu waspada terhadap diri sendiri maupun orang lain, tunjukan sikap yang humanis dan tegas," ucapnya.

Festival Nusa Penida juga merupakan tanda bahwa Pulau Bali sudah aman untuk dikunjungi, juga diharapkan menjadi dampak positif bagi masyarakat dan turis yang ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata. (sna/fay)

Lihat juga Hotel dan Tiket Pesawat promo terbaru

Share.

Leave A Reply