Lawan Madrid, Dortmund Bakal Habis-habisan


SPANYOL – Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund dalam laga terakhir penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Dalam laga di Santiago Bernabeu itu, tim tamu mengincar kemenangan untuk menyabet selembar tiket di Liga Europa.

Saata ini, madrid ada di urutan dua dengan 10 angka dari lima pertandingan. Ini berarti tim La liga ini sudah pasti lolos sebagai runner up grup mendampingi Tottenham Hotspur yang ada di puncak dengan 13 poin. Dortmund dan APOEL berada di bawahnya dengan sama-sama memiliki dua angka.

Laga ini akan sangat menentukan bagi Dortmund. Tim Bundesliga ini akan mati-matian supaya bisa duduk di tempat ketiga agar punya hak langsung ke babak 32 besar Liga Europa. Di satu sisi, APOEL akan melakukan hal sama saat melawan Tottenham namun Dortmund diuntungkan selisih gol bila kedua Dortmund dan APOEL sama bermain dengan hasil imbang.

Tapi pertandingan tak akan mudah bagi Die Borrussen. Apalagi dalam enam laga tandang sebelumnya, satu sekalipun bisa dimenangkannya. Dua kali seri dan empat kalah tentu bukan hasil yang ingin diulangi.

Belum lagi pada leg pertama di Signal Iduna Park, Dortmund menyerah 1-3. Mental anak buah Peter Bosz ini juga tengah menurun setelah dalam liga laga terkahir tak satu pun berakhir dengan kemenangan karena tiga di antaranya kalah dan dua lainnya imbang.

Dortmund bertambah repot karena tujuh pemain bakal absen dalam pertandingan itu termasuk Jeremy Tolhan yang kena sanksi skorsing. Kerja Pierre-Emerick Aubameyang pun bakal makin berat untuk membobol gawang lawan.

Sebaliknya, laga itu tak akan berarti apa-apa bagi Madrid. Diperkirakan Gareth Bale akan memulai laga usai absen akibat cedera meski tidak turun sejak awal. (yp)

Perkiraan susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Marcelo, Nacgo, Varane, Hakimi; Modric, Casemiro, Kovacic; Asensio, Ronaldo, Benzema

Borrusia Dortmund: Burki; Guerreiro, Toprak; Sokratis, Bartra; Kagawa, Weigl, Dahoud; Pulisic, Aubameyang, Yarmolenko

Share.

Leave A Reply