Indonesia Raih Perak, Malaysia Mendominasi


,  JAKARTA -- Indonesia untuk sementara berhasil meraih medali perak pada hari pertama Test Event Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatics Championship 2017, Selasa (5/12). Malaysia mendominasi nomor loncat indah di hari pertama ini.

Di nomor papan 1 meter putra, atlet Malaysia Muhammad Syafiq Puteh tampil gemilang menjadi juara usai mengoleksi 343.75 poin, mengungguli Ramananda Sharma dari India di tempat kedua, dan atlet Malaysia lainnya Muhammad Syahmi Rezal yang meraih perunggu.

Untuk nomor papan 3 meter sinkronisasi putri, duet Indonesia Maria Natalie Dinda dan Linadini Yasmin ada di posisi dua dengan nilai 217.92, kalah dari atlet Malaysia Jasmine Lai dan Kimberly Bong. Posisi tiga ditempati Vietnam, Nguyen Vu Quynh dan Nguyen Vu Quyen.

"Persiapan kami kurang, namun setidaknya sekarang kami sudah punya fasilitas yang baik untuk berlatih, semoga bisa menggenjot performa atlet." kata pelatih timnas loncat indah Indonesia Harly Ramayani.

Test event akuatik yang digelar 5-10 Desember 2017 di Akuatik Center GBK Senayan, Jakarta, mempertandingkan 4 nomor, selain loncat indah, ada renang indah, renang, dan polo air. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan membuka acara pada malam nanti.

Share.

Leave A Reply