4 Ekspektasi vs Realita Anak Kuliah Setelah Lulus


4 Ekspektasi vs Realita Anak Kuliah Setelah Lulus - Edukasi

Setelah lulus dari SMA, banyak pelajar yang melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah. Tentu belajar di perguruan tinggi dan di sekolah dulu beda jauh. Kuliah bisa disebut sebagai penentuan masa depan kamu nanti.

Saat kuliah, kamu mulai memikirkan pekerjaan apa yang akan kamu cari nanti. Lebih jauhnya lagi kamu mulai berpikir tentang mulai membangun rumah tangga bersama orang yang kamu cintai.

Kamu bermimpi punya pekerjaan dengan gajih yang besar setelah lulus nanti. Mulai membangun rumah yang mewah, punya mobil dan hidup bahagia. Pokoknya anak kuliahan selalu membayangkan hal-hal indah setelah lulus nanti.

Tapi kadang nasib suka berkata lain. Ekspektasi dan realita setelah lulus kuliah nanti kadang tak sesuai seperti yang diharapkan. Berikut ekspektasi vs realita anak kuliah setelah lulus versi BiarTau.

1. Langsung mendapatkan pekerjaan

4 Ekspektasi vs Realita Anak Kuliah Setelah Lulus - Edukasi


Banyak anak kuliah yang terlalu percaya diri akan mendapatkan pekerjaan setelah lulus karena punya IPK tinggi. Namun kenyataannya, nilai yang tinggi tidak menjamin lulusan perguruan tinggi mudah mendapatkan pekerjaan.

Setelah melihat realita, ternyata mencari pekerjaan itu sangat sulit. Jadi lebih baik mulai direncanakan dari sekarang sebelum lulus, mau kerja apa nanti biar kamu fokus pada tujuanmu. Ingat lapangan pekerjaan itu lebih sedikit dibandingkan dengan tenaga kerja.


Share.

Leave A Reply