Babak Pertama, MU Ungguli Arsenal 2-0


, LONDON -- Manchester United untuk sementara mengungguli Arsenal 2-0 dalam duel bigmatch Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Ahad (3/12) dini hari WIB. Gol cepat Antonio Valencia pada menit keempat dan Jesse Lingard tujuh menit berselang membuat the Gunners merana.

Tak cuma itu, Arsenal juga harus kehilangan Skhodran Mustafi akibat cedera setelah melakukan kesalahan yang berbuah gol kedua MU.

Tampil di hadapan pendukung tuan rumah tak membuat Paul Pogba dan kawan-kawan gentar. Iblis Merah justru tampil menekan dari peluit awal berbunyi. Laga baru berjalan empat menit publik Emirates bungkam seketika saat Valencia berhasil merobek gawang Petr Cech.

Mendapat umpan terobosan Paul Pogba, Valencia melepaskan tembakan menyilang yang menerobos sela kaki Nacho Monreal dan gagal diantisipasi oleh Petr Cech. 

Koneksi antar lini pertahanan the Gunners terlihat cukup buruk. Tiga bek sejajar antara Koscielny, Mustafi dan Monreal kerap membuat kesalahan. Terbukti, Iblis Merah berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0 melalui sontekan Jesse Lingard pada menit ke-11.

Berawal dari kesalahan Mustafi yang ingin memberikan bola kepada rekannya, striker MU Romelu Lukaku langsung memotong dan mengirimkan umpan terobosan kepada Anthony Martial. Pemain Prancis ini meneruskan bola kepada Lingard yang langsung menyontek bola untuk mengubah skor jadi 2-0.

Setelah tertinggal dua gol Arsenal harus membayar mahal dengan ditariknya Mustafi dan digantikan Alex Iwobi karena mengalami cedera. Tapi keluarnya Mustafi ternyata membuat permainan Arsenal berubah. The Gunners keluar menyerang dan memberikan tekanan habis-habisan ke gawang MU.

Pada menit ke-20 dan 21, tendangan Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey dapat diamankan dengan baik oleh David de Gea. 

Peluang emas bagi Arsenal hadir lagi pada menit ke-33.  Lacazette yang mengelabui pemain belakang MU tinggal mengarahkan bola ke gawang. Namun sepakannya membentur badan de Gea dan memantul ke mistar gawang. Bola berhasil didapatkan rekannya dan mengoper ke Ramsey, namun tendangan Ramsey akhirnya melebar.

Selanjutnya beberapa kali kedua tim bergantian menciptakan peluang, namun tak satu pun peluang berubah menjadi gol. Salah satunya adalah peluang Arsenal pada injury time yang belum mampu berubah menjadi gol berkat kegemilangan De Gea di bawah mistar gawang MU. Bola yang memantul ke kaki Lukaku nyaris membobol gawang MU, tapi berhasil ditepis De Gea. Gawang MU aman hingga tiga menit injury time berakhir.

Share.

Leave A Reply