Dua Film Domestik Terbaru Tayang Akhir Pekan Ini



Jakarta: Drama komedi Mau Jadi Apa? garapan Soleh Solihun dan drama horor Mata Batin garapan Rocky Soraya telah tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis 30 November 2017. Kedua film dibuka di 141-147 layar dan berbagi dengan 12 film domestik lain.

Sembilan di antaranya adalah film-film yang rilis sejak akhir Oktober. Ada Posesif, Molulo: Jodoh Tak bisa Dipaksakan, Gasing Tengkorak, Kaili: Karena Aku Ingin Kembali, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, After School Horror 2, Naura & Genk Juara, Keluarga Tak Kasat Mata, serta animasi Knight Kris.

Tiga film lain merupakan film tayang ulang di bioskop, yaitu Night Bus, Ayat-ayat Cinta, dan Silariang: Menggapai Keabadian Cinta.

1. Mau Jadi Apa? (13+)

Film ini merupakan dramatisasi atas sepenggal kisah hidup Soleh Solihun pada tahun 1999 di Fakultas Komunikasi Universitas Padjajaran. Saat itu dia dan sejumlah kawan sedang bingung soal masa depan. Mereka pun membuat majalah hiburan pertama di lingkup kampus dan bersaing dengan majalah politik serius yang lebih dulu populer.

Film Mau Jadi Apa Bawa Lagu dari Era 90-an

Naskah ditulis Soleh dengan bantuan Agasyah Karim dan Khllid Kasogi. Soleh juga jadi sutradara bersama Monty Tiwa. Chand Parwez dan Gangsar Sukrisno menjadi produser di bawah atap Starvision dan Millenia Mizan. Novel berjudul sama diterbitkan oleh Mizan.

Soleh menjadi aktor utama. Lalu ada Aurelie Moeremans, Anggika Bolsterli, Gading Marten, Putri Marino, Poppy Sovia, Boris Bokir, Adjisdoaibu, Andi Awwe Wijaya, Ricky Wattimena, Ronal Surapradja, Aci Resti, serta Tike Priatnakusumah.

2. Mata Batin (17+)

Alia (Jessica Mila) dan Abel (Bianca Hello) baru saja ditinggal mati kedua orangtua. Dari Bangkok, mereka memutuskan kembali ke Jakarta untuk tinggal di rumah masa kecil yang jauh dari kota. Davin (Denny Sumargo), pacar Alia, ikut tinggal menemani. Namun Abel tak suka dengan rumah itu karena melihat ada 'yang lain'.

Gangguan gaib mulai menghampiri mereka. Alia dan Davin tak menghiraukan pendapat Abel dan justru menganggap dia punya gangguan psikis. Abel mengajak mereka menemui paranormal (Citra Prima). Setelah mata batin Alia dibuka, dia merasakan sendiri kehadiran sosok-sosok tak kasatmata berbahaya.

Naskah ditulis Rocky Soraya bersama Riheam Junianti dan Fajar Umbara. Rocky sekaligus menjadi sutradara dan produser di bawah bendera Hitmaker Studios. Aktor lain yang terlibat Epy Kusnandar. Luna Maya menjadi perancang kostum. Musik digarap oleh Nara Anindyaguna dan Randy Danistha Nidji.

 

(ELG)

Share.

Leave A Reply