Yamaha Terjunkan Pembalap Muda Potensial di Kejurnas...



Yamaha Terjunkan Pembalap Muda Potensial di Kejurnas... - Olahraga

RIO DE JANEIRO - Seri ke-4 gelaran IRS 2017 Sentul siap diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, akhir pekan ini (14-15 Oktober). Tim Yamaha Indonesia siap menurunkan formasi terbaik dalam kategori Kejurnas Sport 250 cc ataupun Kejurnas Sport 150  cc. Untuk Sport 250 cc, siap bertarung talenta muda berbakat asal Jatim, M Faerozi & Agung Septian asal Jambi, Sumatera Tengah.

Faerozi yang masih berstatus pemula untuk pertama kalinya akan bertarung di kelas Sport 250 cc dengan pacuan YZF-R25 sedangkan Agung Septian di kelas Sport 150 cc. Tentu saja, hal demikian sebagai upaya Yamaha Indonesia untuk mengasah skill muda potensial hingga dapat terus berprestasi di level nasional dan internasional. Sebelumnya sudah dilakukan terhadap Anggi Setiawan yang dapat meraih podium ke-3 kelas R25 Pro dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2017 seri ke-3.

Masih di kelas Kejurnas Sport 250 cc, Rey Ratukore siap mengambil alih pimpinan klasemen sementara di putaran ke-4 ini. Pebalap tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech Laturama saat seri sebelumnya (26-27 Agustus) podium runner-up dan ketiga. Potensi untuk merebut kembali pucuk tertinggi klasemen teratas sangat besar karena hanya berjarak 5 poin saja dari total 50 nilai yang siap diperebutkan dalam dua race.

Pada sisi lain, untuk Kejurnas Sport 150 cc, para racer Yamaha siap mempertahakan dominasinya. Saat ini 6 pelaga garputala menguasai klasemen Kejurnas Sport 150 cc. Mulai Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Bersama NHK FDR 549 Kaboci) di deretan teratas, kemudian Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB DID Oryza), Rafid Topan (Yamaha IRC KYT Creampie Syahfina).

Lanjut duet Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team, Febrianus Balank dan Wahyu Aji serta Janoer Deden (Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC MBKW2). Richard Taroreh yang memecahkan rekor catatan waktu Kejurnas Sport 150 cc saat seri ke-3 dengan ukiran 1 menit 48,705 detik memang memiliki gap poin yang cukup jauh dari Gupita Kresna sebesar 34 poin, bahkan dengan Rafid Topan hingga 61 poin.

Di kategori Kejurnas Sport 150 cc juga siap tarung talenta muda yang masih berusia 12 tahun, Robby Sakera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Bersama NHK FDR 549 Kaboci). Saat tampil perdana di putaran ke-3 IRS 2017 Sentul, Robby Sakera yang berasal dari Madura, Jatim dapat finish ke-6 dan ke-7.

"Tim Yamaha berupaya untuk bisa mempertahankan klasemen poin Sport 150 cc & menambah poin Sport 250 cc. Serta keikutsertaan rider-rider muda sebagai sarana untuk menambah pengalaman juga peningkatan teknik balapnya. Kami memiliki link dengan tim Motoprix di daerah, untuk bisa memberikan kesempatan kepada rider muda yang bertalenta," terang Kadek Suma, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

(nug)

Share.

Leave A Reply