Misteri Dinosaurus yang Jawabannya Belom Ketemu, PG Apa Essay Tuh?


Salah satu hewan purba yang cukup populer satu ini katanya banyak misterinya, misteri itu bahkan sampe sekarang belum ada jawabannya. Yup, Dinosaurus adalah hewan prasejarah yang masih terkenal sampai sekarang.

Sedikitnya informasi tentang Dinosaurus dinilai masih kurang, kita cuma tau kalau ada Dinosaurus dari fosil-fosil yang bahkan bentuknya udah gak jelas. Maka dari itu gue mau ngasih tau misteri tentang Dinosaurus yang belom ketemu jawabannya, simak dah.

1. Dinosaurus pertama

Misteri Dinosaurus yang Jawabannya Belom Ketemu, PG Apa Essay Tuh? - Unik

Sumber : lpi.usra.edu

Pastinya lo semua penasaran dong, sebenernya Dinosaurus pertama tuh kayak apa sih. Nah, katanya sekitar 230 juta tahun yang lalu ada kurang lebih 300 jenis Dinosaurus. Tapi, sayangnya belum diketahui siapa Dinosaurus pertama ada di bumi, para ilmuwan pun belum bisa menemukan karena selama ini fosil-fosil yang ditemukan cuma potongan bagian tubuhnya aja, tulang belulang.

Potongan tulang itu pertama kali ditemukan di Tanzania tahun 1930 silam dan dinamakan Nyasasaurus Parringtoni. Katanya sih doi Dinosaurus pertama, tapi para ilmuwan masih belum yakin soal itu.

2. Dinosaurus kok besar banget ya?

Misteri Dinosaurus yang Jawabannya Belom Ketemu, PG Apa Essay Tuh? - Unik

Sumber : activly.com

Kenapa sih hewan ini besar banget, emang makannya apa deh? Pastinya sampai sekarang banyak yang kepo soal itu. Beberapa teori menjelaskan karena suhu yang tinggi pada jaman prasejarah membuat jumlah vegetasi melimpah dan menjadikan para Dinosaurus bebas makan apa aja.

Tapi, ada yang bilang karena dampak gak langsung dari "darah dingin" Dinosaurus jadi gak mempengaruhi sistem metabolismenya. Sayangnya, semua itu hanyalah spekulasi beberapa teori, sampai sekarang pun gak ada yang tau alasan Dinosaurus punya badan besar dibanding hewan jaman sekarang.

3. Dinosaurus terbesar siapa namanya?

Misteri Dinosaurus yang Jawabannya Belom Ketemu, PG Apa Essay Tuh? - Unik

Sumber : nternapcdn.net

Kita semua pasti mikir yang namanya Dinosaurus itu udah besar, tapi ternyata ada yang paling besar. Katanya sih yang terbesar itu bernama Supersaurus, tapi belum dipastikan kebenarannya. Saat itu ilmuwan menemukan Supersaurus dan dianggap sebagai paling besar yang pernah ditemukan.

Menurut para ilmuwan masih banyak fosil Dinosaurus yang belum ditemukan, mereka yakin kalau masih ada yang lebih besar dari Supersaurus.

4. Gimana Dinosaurus berkembangbiak?

Misteri Dinosaurus yang Jawabannya Belom Ketemu, PG Apa Essay Tuh? - Unik

Sumber : youtube

Para ilmuwan yang berhasil mencari informasi dari fosilnya, masalahnya hal itu cuma bisa diliat dari fosilnya aja soalnya Dinosaurus udah gak ada. Kalau dari Dinosaurus makan apa bisa diliat dari fosil giginya, tapi kalau berkembang biak? Susah juga ya, selama ini cuma berupa prediksi aja.

Diketahui kalau Dinosaurus bertelur, tapi sampai sekarang belum tau bagaimana Dinosaurus mendapat pasangan, bahkan ilmuwan belom tau gimana anatomi seksual hewan ini.

5. Darah Dinosaurus itu panas apa dingin sih?

Misteri Dinosaurus yang Jawabannya Belom Ketemu, PG Apa Essay Tuh? - Unik

Sumber : icr.org

Sampai sekarang pun belum diketahui mengenai jenis darah Dinosaurus dan hal ini udah jadi pertanyaan yang jadi perdebatan para ilmuwan bertahun-tahun. Sampai akhirnya, Dinosaurus masuk ke golongan Mesothermy (metabolisme menengah). Hal itu terjadi karena penelitian menunjukan bahwa Dinosaurus punya ciri-ciri metabolisme.

6. Fungsi tanduk Dinosaurus apaansih?

Misteri Dinosaurus yang Jawabannya Belom Ketemu, PG Apa Essay Tuh? - Unik

Sumber : isis

Kalau banteng sih udah jelas buat nyeruduk yekan, tapi kalau Dinosaurus buat apa ya. Menurut ahli Paleontologi, tanduk dan lempengan paku yang ada di beberapa jenis Dinosaurus adalah salah satu elemen penting buat mengatur suhu tubuh.

Sayangnya, setelah diteliti lebih lanjut ternyata bukan untuk itu, jadi untuk apa yak? Ada yang tau?

7. Dinosaurus berbulu?

Misteri Dinosaurus yang Jawabannya Belom Ketemu, PG Apa Essay Tuh? - Unik

Sumber: thinglink

Selama ini yang kita tau kalau Dinosaurus adalah hewan yang tubuhnya gak ada bulu alias cuma kulitnya yang keliatan kasar aja. Tapi, menurut penelitian mungkin aja ada Dinosaurus yang berbulu karena kabarnya, Burung adalah hewan yang paling deket sama Dinosaurus.

Sayangnya, para ilmuwan belum tau jenis Dinosaurus apa yang punya bulu di tubuhnya.

Itu dia beberapa pertanyaan misteri tentang Dinosaurus yang sampaii sekarang belum ada jawabannya. Selama ini kita tau kalau Dinosaurus emang hewan yang besar dan dijaman sekarang udah gak bisa ditemukan lagi. Mana nih pertanyaan yang pengen banget cepet ada jawabannya? Coba tulis di kolom komen:D

Share.

Leave A Reply