Sat Lantas Polres Bangka Barat Amankan Pengemudi Truk Tabrak Lari di Pal 9 Muntok – BiarTau


Sat Lantas Polres Bangka Barat Amankan Pengemudi Truk Tabrak Lari di Pal 9 Muntok – BiarTau - Nasional

BiarTau.com -Anggota Sat Lantas polres Bangka Barat, Bangka Belitung, berhasil mengamankan supir truk pelaku tabrak lari di jalan raya Kelapa-Muntok depan Masjid Nurul Iman, Desa Terentang, Jumat (16-06-2017).

Kejadian bermula saat sebuah melintas dari arah PKP menuju Muntok dan sewaktu di depan Masjid Terentang ada beberapa mobil parkir di depan masjid sewaktu sholat jumat, sehingga truk tersebut jalannya agak ke tengah.

Kemudian saat bersamaan motor yamaha Vixion bernopol BN 4366 MC dikendarai Robianto (24) berboncengan dengan istrinya Ludia (22) dari melaju dari arah Muntok menuju PKP, sehingga pada saat itu terjadi senggolan dan menyebabkan motor jatuh ke badan jalan.

Atas kejadian tersebut Robianto mengalami luka ringan dan istrinya mengalami luka robek kening dan di bawah mulut, sedangkan pengemudi truk melarikan diri.

Mendapat informasi tersebut personel Polres Babar maupun polsek jajaran melakukan razia kendaraan untuk menghalau kendaraan tersebut.

Sekitar pukul 13.00 wib Kapolsek Kelapa Iptu Mulya Sugiharto SIK mendapat informasi bahwa telah terjadi laka lantas tabrak lari di desa terentang depan masjid nurut iman dan kejadian baru terjadi 20 menit yang lalu.

Setelah itu personel Polsek Kelapa ke TKP dan Kapolsek langsung berkoordinasi dengan Kanit Lantas AKP Surya Dharma SIK dan para Kapolsek yang memungkinkan dilalui oleh pengendara truk tersebut.

Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK MH segera memerintahkan hunting kendaraan yangdilakukan oleh personel Polres dan jajaran Polsek.

“Sekitar pukul 13.45 berkat kerjasama yang solid antar personel, kendaraan truk dapat diamankan di Pal 9 Kecamatan Muntok oleh tim hunting Lantas Polres Bangka Barat. Selanjutnya langsung diamankan di Sat Lantas Babar,” ujar Kapolres.

Supir truk diamankan bernama Sukarnen (39) warga jalan Pangkalpinang, dan pelaku mengakui perbutannya. Untuk barang bukti motor saat ini telah diamankan di Mapolsek Kelapa dan korban masih dalam proses penanganan medis di Puskesmas Kelapa.

[Humas Polres Bangka Barat]

Share.

Leave A Reply