Kesan Pertama Casting Director Film 'SKUT' Lihat Aura Kasih Berakting


Aura Kasih kini tengah menanti film terbarunya bersama Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim lewat 'Surat Kecil untuk Tuhan' yang akan segera tayang bulan ini. Lantas bagaimana kesan casting director film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi itu saat melihat akting Aura Kasih di depan layar?

Aura Kasih yang lahir di Bandung, 26 Februari 1987 itu tampaknya kini tengah serius mendalami karier beraktingnya di Tanah Air. Nova Sardjono, Casting Director film 'Surat Kecil untuk Tuhan' atau yang lebih akrab disapa Nope belum lama ini berbincang dengan detikHOT mengenai kesan pertamanya menyeleksi akting para aktor dan aktris di film 'Surat Kecil untuk Tuhan' termasuk Aura Kasih.

Kesan Pertama Casting Director Film 'SKUT' Lihat Aura Kasih Berakting - Gaya Hidup Aura Kasih saat pemotretan Celeb of the Month detikHOT Foto: Asep Syaifullah

"Aura? pertama memang kan di film ini kan ketahuan karakternya kan yah nggak muda, maksudnya umurnya emang di atas 30 tahun, look-nya dewasa, musti lebih dewasa looknya dari BCL," tuturnya.

"Aura sih pas dateng itu langsung test cam yah. Test cam langsung ngobrol sama Fajar terus di kasih dialog sama Fajar, habis itu dia memang bagusnya itu udah lama nggak main film. Sebenarnya bagus juga orang akan melihat dia comeback-nya dia di film ini jadi nggak pasaran lah di film gitu," tambanya seru.

Aura Kasih yang memerankan Ningsih, seorang wanita dewasa yang berpenampilan seksi dan bekerja di salah satu tempat hiburan malam menjadi karakter yang pas baginya. Memiliki wajah wanita khas Jawa asli Indonesia, Aura Kasih merupakan sosok aktris yang pas untuk memerankan karakter Ningsih di film 'Surat Kecil untuk Tuhan'.

Nope menceritakan bahwa ada dua nama aktris yang akan memerankan karakter Ningsih. Namun lebih jauh, Nope enggan menceritakan siapa sosok rival Aura Kasih untuk mendapatkan karakter Ningsih.

"Kemudian yang seksi pastinya karena kan dia pekerja sebagai karaoke LC (red: lady escort) yah, pekerja hiburan malam apa lah itu terus ada beberapa nama sebenarnya. Dan muka-mukanya Jawa, muka Indonesia lah yang look-nya seksi dan apa namanya perawakannya musti bagus. Jadi ada dua nama dan responsnya sih dia, dua-duanya respons yah. Kita pilihnya Aura lah secara look-nya pas yah karakternya yah," tambahnya.

Sebagai salah satu casting director Falcon Picture, pria paruh baya ini terkesima dengan akting Aura Kasih. Baginya Aura begitu mendalami perannya sebagai Ningsih yang bekerja sebagai pekerja malam di sebuah klub malam.

"Dan memang pas kita lihat wajar yah kayanya udah mendalami kaya dia adegannya kan kaya merokok itu kayanya udah jago tuh," rincinya tertawa.

"Alami, natural dan dia paling rajin ikut workshop. Jadi setelah itu kan kita lihat oke dan musti workshop yah dikasih waktu berapa gitu 2 minggu gitu dia dateng intensif dia dateng, kalau dia selalu dateng gitu dan dia ada sebenarnya ada scene-scene dia yang berat itu sebenarnya yang pas di pengadilan gitu, sama waktu pengakuannya dia ke BCL itu dan memang dia lebih intensif itu sama BCL tek-tokannya," sambungnya lagi seru.

Kesan Pertama Casting Director Film 'SKUT' Lihat Aura Kasih Berakting - Gaya Hidup Aura Kasih saat pemotretan Celeb of the Month detikHOT Foto: Asep Syaifullah

Munculnya Aura Kasih dalam film 'Surat Kecil untuk Tuhan' juga menuai pujian dari sang produser. Nope menceritakan bahwa beberapa scene yang harus menampilkan Aura Kasih tak perlu banyak melalui proses editing.

"So far sih kita puas yah apalagi pas lihat hasilnya, puas sih kata pak produser scene-scene dia yang nggak pernah di potong nggak diedit, gitu kalau yang lainnya kaya masalah durasi kadang-kadang di potong atau kurang pas kalau untuk Uura sih katanya nggak yah, nggak dipotong," pungkasnya.

Wardrobe Aura Kasih by Andela Official.

Share.

Leave A Reply