Jangan Cuma Digoreng, Coba Resep dari Nugget Ini


, JAKARTA - Nugget bisa diolah dengan berbagai cara. Untuk alternatif menu dengan menggunakan nugget, Chef Ari Galih memberikan resep Mie Tumis Wortel Fish Nugget. Chef Galih menggunakan produk So Good Fish Nugget yang kaya protein dan dipadupadankan dengan sayuran seperti wortel, brokoli, dan bunga kol ungu sehingga nilai dan kandungan protein dan karbohidratnya seimbang.

“Menu ini sangat cocok untuk keluarga Indonesia, dan anak-anak pun pasti akan menyukainya karena kreasi masakan ini menggunakan mie dan telor yang merupakan favorit anak-anak Indonesia,” jelasnya kepada dalam acara Peluncuran Lomba Kreasi Masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good, di Jakarta, Rabu (14/6).

Chef Galih menginginkan agar para ibu bisa berkreasi dengan nugget.  Berikut resepnya

Resep Mie Tumis Wortel Fish Nugget

BAHAN:
5 Buah Fish nugget merek So Good
300 Gr Mie telor (rebus dan tiriskan)
100 Gr Kapri (iris tipis)
2 Btg Daun bawang
60 Gr Brokoli (sudah di potong dan bersihkan)
1 Buah Wortel (kupas kulit porong iris Tipis)
2 Butir Telur ayam
5 Buah Bawang putih (haluskan)
100 ml Air kaldu

SAOS:
2 Sdm Kecap asin/soy saos
2 Sdm Kecap manis
1 Sdm Saos tiram
1 ½ Sdm Minyak wijen
1 Sdt Garam
1 sdt Lada
1 Sdt Gula

CARA MEMBUAT:
1. Rebus mie sampai lembut, pastikan tidak terlalu matang. Bila sudah angkat dan sisihkan dan kemudian tuangkan minyak wijen aduk sampai rata.

2. Goreng fish nugget So Good sampai kering dan kecoklatan. Potong menjadi dua bagian.

3. Campur semua saos di dalam mangkuk hingga tercampur rata. Kecuali minyak wijen.

4. Potong sayuran brokoli, daun bawang, kapri, wortel, dan brokoli.

5. Panaskan penggorengan dengan 3 sendok makan minyak lalu masukan bawang putih yang sudah di haluskan tumis sampai harum. Lalu masukan telor yang sudah di kocok aduk sampai merata dan matang, orak arik.

6. Masukan semua sayuran tumis sampai kematangan lalu masukan air kaldu. Tutup selama 1 min lalu buka kembali. Kemudian masukan chow mie aduk hingga merata.

Masukan saos dengan takaran sendok sesuai selera, jangan sampai semuanya. Aduk lalu masukan fish nugget kemudian aduk kembali sampai merata, siap di hidangkan dengan hiasan daun ketumbar

Share.

Leave A Reply