5 Hal yang Terjadi Saat Kota Jakarta Ditinggal Mudik Lebaran Oleh Warganya! Nomor 2 Wow Banget!


Mudik merupakan ritual wajib dilakukan bagi setiap insan manusia yang memiliki kampung halaman. Tak terkecuali pendatang yang menggantungkan nasibnya di kota Jakarta. Biasanya jelang hari raya Idul Fitri seperti saat ini merupakan waktu yang pas untuk bertemu sanak saudara di tempat dimana para perantau berasal. Dengan hilangnya hampir setengah warga DKI Jakarta, lantas apa yang terjadi dengan ibukota saat ditinggal mudik lebaran? Gak perlu pake lama, kuy kita simak aja dibawah ini. 

1. Jalanan Sepi dan Bebas Macet

5 Hal yang Terjadi Saat Kota Jakarta Ditinggal Mudik Lebaran Oleh Warganya! Nomor 2 Wow Banget! - Unik

Sumber : lewatmana.com

Jakarta sama macet kayaknya udah gabisa dipisahkan lagi. Kesana macet, kesini macet, disana macet, disini macet. Namun beda cerita kalo Lebaran tiba. Jalan-jalan protokol yang biasanya ramai lalu lalang kendaraan, akan terlihat lebih lenggang cenderung sepi. Dan hal seperti ini hanya bisa terjadi saat warga Jakarta mudik merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

2. Warung Pada Tutup

5 Hal yang Terjadi Saat Kota Jakarta Ditinggal Mudik Lebaran Oleh Warganya! Nomor 2 Wow Banget! - Unik

Sumber : bloger

Gak heran kalo deket-deket hari raya Idul Fitri agak susah nyari warung. Maap-maap ajanih bosku, si mas penjualnya lagi pada pulang kampung. Biasanya warung-warung kembali normal minimal seminggu setelah lebaran. Jadi ya harap bersabar aja. 

3. Mall Sepi

5 Hal yang Terjadi Saat Kota Jakarta Ditinggal Mudik Lebaran Oleh Warganya! Nomor 2 Wow Banget! - Unik

Sumber : flicker.com

Ada yang gak kebagian tempat parkir saat Jakarta Great Sale? Selow bae bosku, saat warga udah pada mudik, biasanya mall pada sepi. Silahkan deh kalo mau belanja sesuka hati. Mumpung masih pada libur lebaran.

4. Transportasi Umum Lowong

5 Hal yang Terjadi Saat Kota Jakarta Ditinggal Mudik Lebaran Oleh Warganya! Nomor 2 Wow Banget! - Unik

Sumber : wikipedia

Kalo hari-hari biasa kengkawan harus berjibaku buat naik Commuter Line atau Transjakarta, maka nikmatilah kenyamanan naik transportasi umum saat orang-orang sedang libur lebaran.

5. Tempat Hiburan Ramai

5 Hal yang Terjadi Saat Kota Jakarta Ditinggal Mudik Lebaran Oleh Warganya! Nomor 2 Wow Banget! - Unik

Sumber : pandajajan

Jika kengkawan gak suka sama keramaian, hindari tempat-tempat hiburan seperti Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Dunia Fantasi dan lain-lain. Karena walaupun di tengah kota jalanan cenderung sepi tapi di lokasi yang dekat dengan tempat hiburan biasanya bakalan chaos. 

Nah itu dia yang bakalan terjadi saat kota Jakarta ditinggal mudik para warganya ke kampung halaman. Gimana gengs? Sempet ngerasain hal-hal seperti ini di ibukota? atau malah kamu yang pergi mudik lebaran?

Share.

Leave A Reply