Kisah Eva Arnas dari Artis “Bom Seks” jadi Pedagang Lontong Sayur


Menyebut nama Eva Arnas, anak-anak muda jaman sekarang mungkin sudah sangat asing mendengar namanya. Tapi bagi anak muda 70 sampai 90-an sosoknya pasti pernah muncul dalam ingatan “liar” mereka, kenapa? itu tak lain karena imagenya sebagai “bom seks”. Eits jangan pikiran “liar” dulu ya, lagi puasa sob!

Kisah Eva Arnas dari Artis “Bom Seks” jadi Pedagang Lontong Sayur - Entertain

Artis senior bernama lengkap Eva Yanthi Arnaz atau yang akrab disapa Eva Arnaz ini adalah artis senior yang sudah membintangi lebih dari 50 judul film. Mulai dari Membakar Matahari, Lima Cewek Jagoan, Gadis Bionik, Perempuan Bergairah, Kupu-Kupu Beracun, Warok Singo Kobra, Cewek Jagoan Beraksi Kembali dan film-film lainnya. Dari situ gak perlu ditanya lagi kan kemampuan aktingnya? Tapi yang paling melekat adalah keberaniannya dalam mengumbar tubuh di depan kamera, saat membintangi film ‘Intan Perawan Kubu’ di tahun 1972.

Di film tersebut Eva berani bertelanjang dada saat beradu akting dengan lawan mainnya, bahkan Eva beradegan layaknya suami istri. Tak heran sejak itu Eva langsung mendapat julukan sebagai “bom seks”, terlebih lagi hampir disetiap film yang ia bintangi Evar Arnaz berani buka-bukaaan.

Tapi dibalik semua hal tersebut sebenarnya ada yang dapat jadi inspirasi kita, khususnya di bulan puasa ini. Karena dari perjalanan karirnya sebagai artis yang mendapat julukan sebagai “bom seks” kini Eva Arnaz mundur dari dunia artis dan memilih untuk berdagang lontong sayur.

Pernikahan yang Pasang Surut Tapi Dari Situlah Eva Banyak Belajar

Kisah Eva Arnas dari Artis “Bom Seks” jadi Pedagang Lontong Sayur - Entertain

Cantik, muda dan sangat menggoda, itulah Eva Arnaz dulu di awal karirnya. Tak heran para pria pun berebut untuk mendapatkan hati sang idola. Tapi tak ada yang bertahan lama, Eva sempat menikah dengan Kiki Saelan yang merupakan anak dari salah satu tokoh sepakbola tanah air namun kandas. Kemudian Eva menikah dengan aktor Barry Prima tapi lagi-lagi kandas, begitu juga pada pernikahannya dengan Adi Bing Slamet.

Dari tiga orang pria yang mempersuntingnya Eva banyak belajar tentang kehidupan, sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang Deddy Omar Hamdun. Namun kisah cinta keduanya tak dapat bertahan lama karena Deddy menjadi salah satu korban “hilang” pada skandal penculikan aktivis tahun 97/98.

Kisah cintanya yang begitu pasang surut, ternyata memberikan sebuah pelajaran berharga bagi Eva. Sejak itu artis yang melekat dengan image “bom seks” ini pun perlahan mulai berubah.

Berangkat Ke Tanah Suci Mekkah Memberikan Hidayah Bagi Eva

Kisah Eva Arnas dari Artis “Bom Seks” jadi Pedagang Lontong Sayur - Entertain

Tahun 1991, Eva memutuskan untuk berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Keberangkatan Eva ternyata mampu menyentuh hati terdalamnya, Eva bahkan sampai menetskan air mata dikala memohon ampun kepada Allah SWT.

Dia yang dulunya buka-bukaan mendapatkan pencerahan dari Sang Pencipta. Sejak itu ia mengganti namanya dari Eva Arnaz menjadi Siti Syarifah dan mulai mendalami agama Islam dan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Semua kehidupannya sebagai artis ditinggalkan, Eva ternyata sadar kalau semua harta kekayaan yang ia dapatkan saat itu, ia peroleh dari cara yang tidak benar. Akhirnya Eva memilih untuk menjual semua hartanya dan ia kembali menata hidupnya dari nol dengan mulai berdagang lontong sayur yang terus bertahan sampai sekarang ini.

Bagi sebagian orang apa yang dialami oleh Eva mungkin sangat sulit untuk ditinggalkan, apalagi ditengah semua popularitas dan kekayaan. Jangankan populer seperti artis, jaman sekarang saja banyak orang yang sok ngartis di sosmed bahkan sampai pamer tubuh demi disebut sosialita. Tapi bagi Eva berdagang lontong sayur jauh lebih membahagiakan ketimbang harus pamer tubuh, apalagi berdagang lontong sayur diyakininya lebih halal dan berkah.

Share.

Leave A Reply