4 Fakta Kelam Pramugari yang Tidak Banyak Ditahu

0

Bisa berkeliling dunia tanpa mengeluarkan biaya plus dapat gaji tinggi, itulah yang jadi alasan kenapa banyak wanita yang bermimpi untuk jadi seorang pramugari. Apalagi seorang pramugari pun dipandang sebagai pekerjaan yang punya pamor tinggi.

4 Fakta Kelam Pramugari yang Tidak Banyak Ditahu - Unik

Setidaknya itulah hal yang selama ini melekat pada masyarakat akan profesi seorang pramugari. Tapi nyatanya kehidupan pramugari pun tidak “seindah” apa yang selama ini dikenal olah masyarakat. Karena faktaanya ada pula sisi kelam yang selama ini tidak banyak ditahu masyarakat. Mulai dari aksi pelecehan oleh penumpang, proses seleksi yang “buka-bukaan” sampai prostitusi terselubung. Seperti apa kisahnya? Langsung saja, berikut 4 fakta kelam pramugari yang selama ini tidak banyak ditahu.

Pelecehan dari Penumpang

Cantik, tinggi dan bertubuh seksi setidaknya Anda tentu sudah melihat langsung saat Anda bepergian dengan pesawat terbang. Hanya saja hal tersebut justru berimbas pada aksi-aksi kurang ajar dari penumpang. Karena seksinya para pramugari tak ayal ada saja penumpang yang melecehkannya.

4 Fakta Kelam Pramugari yang Tidak Banyak Ditahu - Unik

Kalau sekedar merayu atau menggodanya mungkin masih bisa ditoleransi, tapi kalau sudah blak-blakan main pegang sana-sini atau bahkan langsung memperlakukannya seperti wanita “pekerja malam” tentu sangat kelewatan. Namun itulah yang harus dihadapi para pramugari, mirisnya lagi apapun tindakan penumpang mereka tetap dituntut untuk bersikap ramah. Seperti kasus di Cina pada gambar di atas, seorang penumpang justru menyiram minuman panas pada pramugari. Mungkin dia sakit hati ya?

Kehidupan yang Penuh Godaan

4 Fakta Kelam Pramugari yang Tidak Banyak Ditahu - Unik

Hilary yang merupakan seorang mantan pramugari Singapore Airlines, memutuskan untuk berhenti sebagai seorang pramugari. Awalnya ia hanya mengaku kelelahan namun pada blog pribadinya Hilary secara terang-terangan membongkar semua kehidupan negatif selama ia jadi pramugari.

Hilary mengaku kalau hidup sebagai seorang pramugari penuh dengan godaan. Bukan hanya sekedar minuman keras atau pesta di klub malam tapi juga sudah merambah pada seks bebas dari para rekan kerjanya. Hal tersebut membuat Hilary akhirnya tidak tahan dan memutuskan untuk berhenti.

Bagaimana ya dengan isu yang menyebut kalau pramugari harus bisa “melayani” pilot agar menjadi crewnya? Apa isu itu benar?

Proses Seleksi yang Melecehkan Wanita

Sudah jadi rahasia umum kalau proses seleksi para pramugari sangat ketat, bukan hanya kepiawaian berbahasa Inggris tapi juga masalah tinggi badan. Hanya saja apa yang dilakukan oleh Malindo Air belum lama ini justru sangat keterlaluan.

4 Fakta Kelam Pramugari yang Tidak Banyak Ditahu - Unik

Bagaimana tidak, pihak Malindo Air justru menuntut agar setiap peserta seleksi melepas bajunya termasuk pakaian dalamnya. Mirisnya meski diprotes oleh peserta dan mengatakan kalau itu adalah proses yang melecehkan dirinya sebagai wanita, pihak maskapai justru menganggapnya sebagai proses yang normal.

Bisnis Protitusi

4 Fakta Kelam Pramugari yang Tidak Banyak Ditahu - Unik

Fakta yang terakhir pun tidak kalah miris, meski sudah bergelimangan harta masih ada saja pramugari yang bekerja sambilan di atas pesawat. Salah seorang pramugari asal maskapai Timur Tengah, akhirnya terbongkar telah melakukan bisnis prostitusi selama ia bekerja.

Hal tersebut terungkap setelah ia kepergok di toilet pesawat sehabis “melayani” tamunya. Saat diiterogasi, ia mengaku selama 2 tahun menjadi pramugari ia sudah melayani setidaknya 500 penumpang yang kebanyakan pria dengan tarif sekitar 30 juta rupiah sekali service.

Apapun profesinya memang selalu ada risiko yang mengiringi, tapi setidaknya kita bisa bekerja secara profesional dan saling menghargai profesi orang lain.

Share.

Leave A Reply