Berwisata Keluarga ke The Legend Waterpark Kertosono


Tiket Masuk dan Jam Buka The Legend Waterpark Kertosono

Berwisata Keluarga ke The Legend Waterpark Kertosono - Wisata

Instagram by @edaputri8848

The Legend Waterpark Kertosono – Berwisata air tidak melulu membahas tetang pantai. Anda yang berada jauh dari pesisir dan ingin melakukan perjalanan wisata serta berbasah-basahan dengan air, Anda bisa mendatangi tempat wisata lokal seperti kolam renang, air terjun, maupun taman air. Di Kabupaten Nganjuk, Anda juga bisa menemukan tempat serupa. Bahkan di kabupaten ini, wisata alam yang terkenal di kalangan wisatawan adalah wisata air terjun, yaitu wisata Air Terjun Sedudo dan Air Terjun Roro Kuning. Ada satu lagi tempat wisata di Nganjuk yang tepat bagi Anda yang menginginkan wisata keluarga dengan mengajak putra putri tercinta. The Legend Waterpark Kertosono.

Lokasi The Legend Waterpark Kertosono Kabupaten Nganjuk Jawa Timur terletak di jalan raya Surabaya Madiun, KM 04, Kertosono, Nglawak, Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur. Letaknya yang strategis, membuat tempat ini mudah dijangkau. Baik oleh kendaraan roda dua, roda empat, roda enam, maupun Anda yang datang dengan menaiki trasportasi umum. Waterpark ini merupakan tempat wisata buatan yang keseluruhan tempatnya dibuat untuk sarana bermain air seperti perosotan, kolam renang, dan lain sebagainya. Luas area rekreasi ini adalah 3.5 hektar. Dengan luas wilayah tersebut, Anda seolah-olah akan dibawa ke surga wisata air yang amat luas. Alamat The Legend Waterpark Kertosono ini bisa dengan mudah Anda temukan di google maps. Bagi Anda yang berasal dari luar kota, Anda dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk memandu perjalanan Anda sampai ke lokasi.

HTM The Legend Waterpark Kertosono berbeda-beda sesuai dengan hari. Ketika Anda datang berkunjung pada haria biasa atau hari Senin sampai dengan hari Sabtu, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 25.000 saja. Sedangkan pada hari Minggu, tanggal merah, dan musim liburan, harga tiket masuk naik menjadi Rp. 35.000. Tiket The Legend Waterpark Kertosono sudah termasuk tiket masuk wahana dan fasilitas yang ada di dalamnya. Memang cukup mahal. Tetapi, jangan Anda tanya fasilitas seperti apa yang Anda dapat. Dijamin, Anda atau anak Anda, ingin kembali berwisata ke tempat ini lagi. Pada hari biasa, Anda bisa lebih leluasa menikmati permainan air. Akan tetapi pada hari libur, pengunjung yang datang ke tempat ini lebih banyak dan lokasi akan terlihat semakin ramai.

Berwisata Keluarga ke The Legend Waterpark Kertosono - Wisata

Instagram by @wisatawaterpark

Jam buka Waterpark Kertosono adalah mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 05.00 sore. Anda akan merasa puas menikmati permainan air yang disediakan oleh pengelola. Tentu bagi Anda yang hobi bermain air, sudah paham betul dengan perlengkapan yang harus Anda bawa, yaitu baju ganti. Di pintu masuk, Anda akan melihat kolam kecil dengan aneka satwa di sekelilingnya sebagai hiasan yang menandakan bahwa tempat ini adalah tempat wisata air. Terdapat tulisan besar The Legend Waterpark di atas bangunan pintu masuk, dihiasi dengan patung burung yang tinggi besar. Setelah melewati pintu masuk, Anda akan dibawa ke alam purba. Di mana terdapat patung-patung dinosaurus yang berjajar menyambut kedatangan Anda. Anda yang membawa serta buah hati, bisa berwisata sembari belajar tentang bentuk dan nama-nama dinosaurus yang ada di lokasi ini. Tentu akan sangat menyenangkan dan menghibur. Jangan lupa untuk mengambil foto-foto rekreasi Anda, karena spot ini adalah salah satu spot yang menarik di Waterpark Kertosono.

Tempat ini memang dibuat dengan nuansa warna warni khas tempat wisata anak. Akan tetapi, Anda juga dapat menikmati berenang di The Legend Waterpark ini karena tersedia pula lokasi berenang dengan kedalaman yang cukup untuk orang dewasa. Anda yang datang seorang diri pun tetap bisa menikmati berwisata di area Waterpark ini.

Wahana The Legend Waterpark Kertosono

Berwisata Keluarga ke The Legend Waterpark Kertosono - Wisata

Instagram by @wisatawaterpark

Jangan khawatir ketika Anda sudah lelah dengan aktivitas air dan masih membutuhkan hiburan untuk mengisi waktu luang Anda. Di sini, terdapat beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati. Fasilitas atau wahana tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Seperti kolam renang anak pada umumnya, kolam ini mempunyai kedalaman hanya 50 sentimeter saja. Kolam ini merupakan tempat yang nyaman bagi Anda yang mengajak putra atau putri Anda yang masih kecil. Anda bisa juga menemani mereka bermain air di tempat ini. Fasilitas untuk anak ini dilengkapi dengan Racing Slide dan Spiral Slide. Slide atau perosotan ini berwarna-warni, karena memang disediakan untuk anak-anak. Namun, Anda tentu bisa mencobanya juga. Selain itu, kolam anak ini dilengkapi dengan bola-bola plastik kecil, sehingga anak-anak bisa merasakan sensasi mandi bola di dalam air.

Kolam ini diperuntukkan untuk orang dewasa. Kedalamannya mencapai 3 meter. Anda yang datang seorang diri, bisa berenang di area ini. Sebelum kolam untuk dewasa inj, ada kolam dengan kedalaman kurang dari tiga meter yang biasanya digunakan oleh remaja-remaja atau bagi Anda yang baru belajar berenang. Di kolam ini juga terdapat seluncuran seperti pada kolam anak. Ada syarat tertentu yang harus Anda penuhi untuk bisa bermain seluncuran. Seperti tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan tinggi badan yang harus di atas 120 sentimeter.

Kolam ini dibuat secara khusus sesuai dengan standar Internasional. Panjang dan lebar tertentu dengan tepi di ujung-ujungnya terdapat pijakan. Seperti pada kolam-kolam yang digunakan untuk perlombaan renang. Kemungkinan, tempat ini dibuat sebagai tempat berlatih para perenang profesional.

Selain fasilitas air yang telah disediakan, ada pula wahana bioskop 4D bagi Anda penggemar film. Dengan memakai macamata tertentu, Anda seolah-olah akan turut berada di dalam film tersebut.

Tempat wisata selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah wahana rumah hantu. Rumah hantu ini tentu bukan rumah hantu sungguhan. Tempat ini dibuat dengan hantu-hantu buatan. Meski begitu, tak jarang pengunjung yang datang akan berteriak histeris dan tegang ketika masuk di wahana yang satu ini.

Tempat ini menyuguhkan bentuk-bentuk dinosaurus dalam versi 3D. Anda bisa melihat-lihat dinosaurus yang hidup pada zaman dahulu. Untuk mengabadikan kunjungan Anda ke tempat ini, jangan lupa untuk mengambil foto atau berselfie di tempat ini.

Kolam ini dibuat dengan sapuan-sapuan ombak buatan yang membuat Anda serasa di pantai. Kolam ombak dibuat dengan teknologi khusus sehingga Anda bisa merasakan sensasi berada di tepi pantai.

Anda bisa memanfaatkan wahana ini dengan menaiki pelampung. Pelampung bisa Anda sewa di tempat ini. Untuk pelampung tunggal, Anda bisa sewa dengan harga Rp. 10.000, sedangkan pelampung yang bisa digunakan secara bersama-sama dengan ukuran lebih besar, bisa Anda dapatkan dengan membayar biaya sewa Rp. 15.000.

Berwisata Keluarga ke The Legend Waterpark Kertosono - Wisata

Instagram by @wisatawaterpark

Selain wahana dan fasilitas yang ada, Waterpark Kertosono terbesar di Jawa Timur ini juga mengadakan acara-acara menarik yang digelar setiap tahun. Waterpark ini merupakan yang terbesar di daerah Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Kediri. Acara tersebut diadakan mulai dari tanggal 25 Desember hingga pertengahan Januari. Anda yang menginginkan hiburan yang lebih banyak, bisa datang ke tempat ini dalam even-even tersebut.

Share.

Leave A Reply