5 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Besok Waktu Liburan


Besok libur lagi! Seneng ya rasanya, sob? Baru kemarin lusa minggu sekarang sudah libur lagi, meski cuma sehari tapi yang penting liburan! Eh tapi, sobat lagi males keluar rumah tapi juga nggak mau bosan lumutan di dalam kamar? Mending nonton drama Korea aja deh sob!

Lima drama Korea ini bakal bikin kamu nggak bosan seharian di dalam kamar, ajak juga teman-teman kamu buat nobar biar seru deh! Kalau punya pacar, boleh juga tuh diajak nonton bareng, sekalian kencan gratis, iya nggak?

 

Misaeng

5 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Besok Waktu Liburan - Entertain
Source: Asian Grup

Meskipun kurang terkenal di Indonesia, BiarTau rasa Misaeng atau Incomplete Life adalah judul yang cocok banget buat ditonton buat sobat yang sedang mau cari kerja atau lagi kerja. Menceritakan tentang kerasnya dunia pekerjaan dan juga konflik pelik di dalam kantor, Misaeng menyuguhkan cerita yang cukup nyata tentang dunia kerja. Sobat bakal bisa belajar banyak dari judul yang satu ini, dan jangan khawatir sob, Misaeng bukan drama romantis menye-menye atau drama horor yang bikin jantungan, ceritanya cenderung agak lambat, tapi bisa bikin sobat belajar bahwa pekerjaan yang sobat (mau) dapat adalah sebuah berkah yang nggak boleh sobat sia-siakan.

 

Reply 1997

5 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Besok Waktu Liburan - Entertain
Source: Vegan 8 Korean

Berbeda dengan Misaeng yang menceritakan kerasnya hidup, Reply 1997 menceritakan tentang peliknya kisah remaja yang masih labil. Ceritanya memang drama abis, bikin baper dan gemes, tapi kalau sobat pernah merasakan serunya kisah cinta saat remaja, pasti bakal paham banget deh sama drama Korea yang satu ini. Sobat yang lahir di tahun 90-an juga bisa mencoba buat nonton ini, karena suasana tahun 1997-nya kerasa banget! Mulai dari komputer yang masih jadul, nggak ada hape, tanpa drama sosmed, pokoknya realistis banget!

 

To the Beautiful You

5 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Besok Waktu Liburan - Entertain
Source: Wikia

Sobat yang suka baca komik Jepang pasti nggak asing lagi dengan judul ini kan? Yap, betul banget, drama Korea satu ini diadaptasi dari komik Jepang berjudul Hanazakari no Kimi-tachi e, bercerita tentang kisah seorang cewek bernama Jae-hee yang menyamar menjadi seorang laki-laki demi melihat lelaki yang ia cintai beraksi di trek lagi. Jae-hee yang diperankan oleh Sulli tentunya harus berhadapan dengan susahnya hidup sebagai seorang laki-laki, padahal selama ini Jae-hee hidup sebagai seorang perempuan. Ceritanya cukup ringan dan mudah diikuti, cocok banget buat sobat yang nggak pengen nonton film susah-susah di hari libur.

 

Cheese in the Trap

5 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Besok Waktu Liburan - Entertain
Source: Korean Drama

Drama Korea yang lagi banyak dibicarakan nih, sob! Cheese in the Trap diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama dan menceritakan serunya kisah cinta yang unik antara Hong-seol, seorang wanita yang miskin dan harus bekerja keras demi tetap kuliah, dan Yoo-jung, lelaki tampan banyak fans dan teman, tetapi juga memiliki sisi gelapnya sendiri. Drama Korea satu ini baru saja tamat tanggal 1 Maret lalu, jadi masih fresh banget sob!

 

Angry Mom

5 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Besok Waktu Liburan - Entertain
Source: Asian Wiki

Kalau drama Korea yang satu ini cocok banget ditonton sambil boboan dan makan popcorn. Pasalnya, ceritanya ringan banget dan penuh adegan yang bisa bikin sobat ketawa terpingkal-pingkal. Bercerita tentang seorang ibu yang nggak mau lihat anaknya di bully teman sekolahnya, ibu tersebut bukannya datang ke sekolah dan membereskan masalahnya dengan kepala sekolah, tetapi malah menyamar jadi seorang siswi di sekolah tersebut untuk menghajar anak-anak yang nge-bully anaknya. Drama Korea satu ini sudah tamat tahun lalu, jadi sobat bisa langsung marathon seharian penuh!

 

Inilah daftar drama Korea yang bisa sobat marathon-in buat liburan besok. Siapa bilang liburan di dalam kamar atau rumah nggak bisa seru? Bisa-bisa aja dong dengan drama Korea!

Share.

Leave A Reply