3 Film Horor Korea yang Bikin Merinding di Hari Jumat


Hari Jumat identik sama apa sob? Benar sekali, film horor. Apalagi kalau hari Jumat begini kamu cuma sendirian di kamar kost, cocok banget tuh buat para horror lovers buat nontonin film-film horor yang seru-seru. Tapi sob, kamu tahu nggak sih bahwa orang Indonesia itu cenderung nggak takut sama film horor barat? Katanya sih, karena hantunya nggak seram dan biasa aja bentuknya, beda sama hantu-hantu di Asia yang lebih nyeremin buat orang Indonesia.

Nah, mumpung lagi Jumat begini, mau nggak sobat nonton film horor dari Korea yang nggak kalah seram dari film horor Thailand atau Suzanna? Mau kan? Nah, pilih deh salah satu film horor dari 3 film horor Korea yang bikin merinding ini! Daripada bingung milih judul di tempat download favorit sobat, iya nggak?

 

Wishing Stairs

Dirilis tahun 2003, film ini adalah film ketiga yang merupakan bagian dari seri film horor Korea yang bersetting di sekolah perempuan. Disutradarai oleh Yun Jae-yeon, film ini dibintangi oleh salah satu bintang variety show Running Man bernama Song Ji-hyo yang menjadi salah satu tokoh utama di film ini bernama Yoon Jin-sung.

3 Film Horor Korea yang Bikin Merinding di Hari Jumat - Entertain
Source: Hancinema

 

Bercerita tentang seorang Jin-sung yang iri kepada salah satu teman sekolahnya yang juga murid balet, Kim So-hee. Di tengah iri hatinya, Jin-sung menemukan anak tangga ke-29 dan berharap agar ia menjadi yang lebih baik dari So-hee di kompetisi balet. Impian Jin-sung menjadi kenyataan, namun dengan sebuah konsekuensi mengerikan yang tidak diduganya.

 

A Tale of Two Sisters

Film horor Korea ini dirilis pada tahun 2003, jadi udah lama banget sob. Tapi nih, meskipun ini film lawas, tapi sobat nggak perlu ragu soal keseramannya. Film ini adalah film horor Korea pertama yang tayang di bioskop Amerika.

3 Film Horor Korea yang Bikin Merinding di Hari Jumat - Entertain
Source: YTIMG

Bercerita tentang dua saudara yang baru saja pulang dari rumah sakit jiwa, dimana kedua perempuan tersebut harus bertemu kembali dengan Ayah dan Ibu tiri mereka yang jahat. Bukannya mendapatkan perlakuan yang baik saat mereka pulang dan membuat kesehatan mental mereka membaik, mereka justru mendapati hal-hal mengerikan yang terjadi di rumah mereka, sedangkan Ibu tiri mereka mengatakan kepada Ayah mereka bahwa mereka sangat berbahaya dan aneh. Siapa yang benar? Hantu apa yang menghantui rumah tersebut?

 

MUOI: The Legend of Portrait

Bercerita tentang seorang novelis yang pergi ke Vietnam demi mencari inspirasi untuk novelnya, karena ia sudah tiga tahun sama sekali tidak mengeluarkan buku baru. Tentunya, editor dari novelis perempuan ini akhirnya memaksanya untuk segera mencari inspirasi, dimana ia akhirnya menemukan sebuah lukisan diri dari seseorang perempuan Vietnam yang kemudian menghantui dirinya dengan berbagai kejadian mengerikan. MUOI yang dirilis tahun 2007 ini memberikan horor yang penuh kejutan. Bisa dikatakan bagi sobat yang nggak suka horor yang bisa bikin teriak, sebaiknya nggak usah nonton film yang satu ini.

3 Film Horor Korea yang Bikin Merinding di Hari Jumat - Entertain
Source: Asian Wiki

Dari trailer-nya aja udah serem-serem ya, sob? Gimana film aslinya nanti? BiarTau ngerekomendasiin Wishing Stairs buat sobat yang suka film dengan banyak cewek manis sih, biar rasa takutnya bisa terobati dikit.

Share.

Leave A Reply