Manfaat Minyak Kelapa untuk Semua Jenis Rambut


Manfaat minyak kelapa untuk rambut sudah dikenal oleh masyarakat kita karena ini termasuk budaya lama. Pertumbuhan rambut yang baik didukung oleh minyak kelapa dan sebagai orang Indonesia, rambut kita bisa dibilang sehat kalau hitam dan berkilau. Tidak dipungkiri kalau pola makan sehat juga adalah hal utama yang bisa membuat kesehatan rambut terjaga, tapi merawatnya dengan minyak kelapa juga tidak ada salahnya sehingga tetap bersih dan lembab.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Beruban

Manfaat Minyak Kelapa untuk Semua Jenis Rambut - Gaya Hidup

Rambut memutih atau mulai beruban tidak hanya dialami oleh para orang tua yang menginjak usia 40-50 tahun. Ada juga beberapa orang muda yang sudah memiliki uban. Hal ini bisa jadi mengurangi rasa percaya diri seseorang. Minyak kelapa boleh jadi solusi yang dipertimbangkan dan dilirik karena membawa manfaat untuk menghitamkan serta mengilaukan rambut. Tidak hanya untuk perempuan, laki-laki yang rambutnya sudah beruban juga boleh mempraktikkan perawatan rambut dengan minyak kelapa atau kemiri.

Cara Perawatan Dengan Minyak Kelapa

Manfaat Minyak Kelapa untuk Semua Jenis Rambut - Gaya Hidup

Teteskan secukupnya minyak kelapa ke bagian kulit kepala kita, lalu lakukan aksi memijat yang bisa membuat kita tenang. Selain
supaya minyak terserap secara sukses ke kulit kepala, dengan memijat, peredaran darah kita di bagian kepala akan makin lancar jadi rambut pun bisa tumbuh lebih sehat. Ini dikarenakan otot kulit kepala lebih tenang, dan beberapa waktu kemudian hasil rambut hitam bisa terlihat.

Selain dari manfaat minyak kelapa untuk rambut beruban, manfaat lain yang baik untuk rambut kita adalah membuat rambut lebih elastis dan kuat. Minyak kelapa diketahui mengandung asam linoleat yang menghidrasi rambut kita sehingga akhirnya rambut pun jadi tetap elastis. Selain itu juga masih ada asam oleat yang terdapat di minyak kelapa di mana kandungan ini bakal secara ampuh membuat rambut tidak hanya menjadi lebih kuat tapi juga malah lebih tebal.

Satu lagi manfaat minyak kelapa yang tidak boleh dilewatkan adalah mencegah rambut dan kulit kepala kita kekurangan protein. Selain dari asam linoleat dan oleat, ada juga asam laurat dan asam lemak yang ternyata sangat kaya di dalam minyak kelapa. Untuk menumbuhkan rambut supaya lebih banyak dan jauh dari masalah kerontokan, asam laurat-lah yang berfungsi menjaga kesehatan rambut di sini. Afinitasnya yang tinggi merupakan kunci utama di mana rambut akan mendapatkan protein cukup. Protein rambut
akan terikat dan dengan begitu tidak usah khawatir lagi rambut bakal rusak.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Bayi

Manfaat Minyak Kelapa untuk Semua Jenis Rambut - Gaya Hidup

Manfaat minyak kelapa untuk rambut bayi supaya terbebas dari kutu juga sudah terbukti. Banyak orang tua yang khawatir kalau rambut anak mereka terganggu oleh kutu. Tidak usah susah-susah cari solusi lain, karena cukup mengolesi rambut si bayi dengan minyak kelapa secara merata dan kemudian gunakan penutup kepala untuk menutupi rambut yang sudah dioles tadi. Menggunakannya secara rutin akan membantu kita melihat hasilnya secara maksimal. Untuk lebih afdolnya, coba saja tambah dengan cuka sari apel yang bakal melawan kutu sesempurna mungkin.

Selain dari manfaat minyak kelapa untuk rambut uban serta rambut anak atau bayi, ada manfaat-manfaat lain yang oke punya hingga jangan sampai kita tidak tahu. Para orang tua pun bisa mengandalkan minyak kelapa di mana minyak dioleskan ke kepala bayi (lebih baik tidak menggunakan minyak bayi), nanti akan terlihat kalau segala lemak dan kerak di kepala sang buah hati bisa hilang dengan gampangnya.

Apapun tujuan kita menggunakan minyak kelapa, baik itu untuk membuat rambut tumbuh hitam, lebat dan berkilau, atau untuk membantu supaya bayi kita punya kulit kepala dan rambut yang sehat, hasil maksimal bisa didapat kalau menggunakannya secara rutin. Khusus untuk yang ingin menghilangkan atau setidaknya mengurangi uban, selain dari perawatan menggunakan minyak kelapa, hindari stres juga.

Ingat kalau stres bisa membawa dampak negatif ke kesehatan kita dan uban yang mulai bermunculan dalam jumlah yang banyak bisa jadi salah satu akibat dari stres berlebih. Maka, pikiran kita kudu dikondisikan dalam keadaan yang selalu rileks dan tenang. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan dan selalu tenang dalam segala situasi, plus jangan lupa mencoba dan merasakan sendiri manfaat minyak kelapa untuk rambut.

Lihat juga Ramalan Zodiak kamu hari ini!

Share.

Leave A Reply