6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan


Setiap wanita pasti menginginkan keturunan. Bagi mereka yang sudah menikah, melahirkan adalah suatu yang mereka idam-idamkan. Tapi banyak wanita yang mengeluhkan badan mereka berubah menjadi lebih gemuk dan perut besar setelah melahirkan. Inilah cara mengecilkan perut setelah melahirkan agar badan tetap langsing dan penampilan tetap terjaga.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan agar Langsing Lagi

6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan -

Penampilan menarik dan langsing adalah dambaan bagi setiap wanita tak terkecuali bagi mereka yang telah menjalani proses kehamilan. Pada umumnya, setelah melahirkan wanita memiliki badan lebih lebar dari sebelumnya. Hal inilah yang menjadi banyak wanita khawatir sehingga mereka akan menempuh berbagai cara termasuk cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan ramuan tradisional. Berikut ini adalah cara untuk mengecilkan perut setelah melahirkan.

1. Menyusui

6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan -

Hal pertama yang bisa dilakukan oleh para ibu setelah melahirkan adalah dengan menyusui anak dengan ASI. ASI sangat bermanfaat bagi anak dan ibu. Apabila Anda menghendaki tubuh seperti semula, maka berilah anak Anda ASI karena ketika kita memberikan ASI pada anak maka setiap harinya dapat mengurangi 5.000 kalori sehingga sangat berguna untuk memperoleh badan langsing. Selain itu, memberikan ASI akan membuat perkembangan anak menjadi lebih optimal. ASI memiliki banyak nutrisi yang tidak dimiliki oleh susu formula pada umunya.

2. Mengatur Porsi Makan

6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan -

Ketika seorang ibu menyusui maka ia memerlukan energi yang lebih karena energi di dalam tubuhnya harus dibagikan untuk anaknya. Tapi, hal ini juga harus kita atur secara baik agar berat badan tidak selalu naik. Sebagai cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cepat. Anda dapat makan dengan porsi yang lebih sedikit tapi dengan waktu yang sering. Hal ini berfungsi untuk menghindari penumpukan lemak pada tubuh yang akan membuat badan semakin gemuk.

3. Hidup Sehat

6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan -

Selain porsi makan, kita juga harus memperhatikan jenis makanan yang kita makan. Sekarang ini, banyak makanan siap saji yang tidak baik untuk kesehatan. Selain itu dapat menyebabkan penumpukan lemak hingga bisa menimbulkan penyakit obesitas. Oleh karena itu, pilihlah makanan dengan rendah kalori dan memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah jenis makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi. Namun, jika kita mengalami kesusahan dalam mengontrol hal ini, kita dapat meminta bantuan orang terdekat untuk mengawasi makanan apa saja yang kita makan. Hal ini tidak hanya bermanfaat untuk diet sang ibu, tapi makanan yang bernutrisi juga akan meningkatkan kualitas ASI sehingga membuat pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi lebih optimal.

4. Banyak Minum Air Putih

6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan -

Air putih sangatlah penting untuk kebutuhan hidup kita. Tubuh memerlukan air putih untuk membersihkan kotoran dari seluruh organ dalam tubuh terutama untuk sistem pencernaan. Air putih digunakan dalam proses hidrasi sehingga membantu proses metabolisme dengan baik dan dapat dijadikan sebagai solusi melangsingkan badan. Selain itu, minum air putih juga akan menahan kita dari rasa lapar sehingga kita tidak akan makan dengan porsi yang banyak.

5. Olahraga

6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan -

Setiap orang memerlukan olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh, baik secara fisik atau mental. Olahraga dapat dijadikan sebagai cara mengecilkan perut setelah melahirkan secara alami. Sebelum kita berolahraga, pastikan bahwa tubuh kita memungkinkan untuk berolahraga artinya tidak dalam keadaan lemas atau sakit. Jika badan belum sembuh secara maksimal, maka terdapat olahraga ringan yang dapat kita lakukan, seperti senam, jalan-jalan, atau berlari kecil. Olahraga tidak perlu dilakukan secara berat tapi cukup dengan secara rutin. Selain untuk kesehatan fisik, olaharaga dipercaya dapat membuat pikiran lebih segar.

6. Aktivitas Seperti Biasa

6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan -

Setalah kita melahirkan, janganlah menjadikan hal tersebut menjadi suatu alasan untuk kita bermalas-malasan. Sebagai seorang ibu, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Selain untuk mengerjakan kewajiban tersebut, aktivitas sehari-hari dapat kita jadikan sebagai olahraga sehingga dapat membakar kalori. Namun kita juga harus menyesuaikan aktivitas tersebut dengan keadaan tubuh kita. Bagi ibu hamil yang tubuhnya masih lemas, jangan mengerjakan pekerjaaan atau aktivitas yang terlalu berat. Cukup aktivitas ringan seperti menyapu lantai atau melipat jemuran.

Demikian cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Hasil yang optimal akan kita dapatkan jika melakukan tips di atas secara rutin dan sungguh-sungguh.

Lihat juga Ramalan Zodiak kamu hari ini!

Share.

Leave A Reply