Kuliner Bali Murah yang Pas di Kantong Mahasiswa


Nggak kerasa sudah hampir akhir tahun ya? Sudah ada planning buat jalan-jalan keluar kota dong ya? BiarTau saranin deh buat kalian mampir ke Bali, selain karena alamnya cakep abis, kamu juga bisa cuci mata sambil lihat bule-bule cakep di sana, sekali menyelam dua tiga pulau terlampaui, iya nggak (gagal fokus). Tapi kadang emang yang bikin kita rada takut kalau ke tempat jujukan wisata gitu adalah harga makanannya yang kadang mahal banget, jadi kadang mampir makan paling cuma ke KFC apa McD, tapi jangan salah lho guys, di Bali pun banyak makanan murah yang cocok buat kantong mahasiswa kayak kamu! Mau tahu nggak kuliner Bali murah yang pas di kantong mahasiswa apa aja? Yuk, kita lihat artikel kuliner Bali di bawah ini!

 

Massimo, Sanur

Kuliner Bali Murah yang Pas di Kantong Mahasiswa - Pengetahuan [Photo source: Asia Dreams]

Bali memang kadang nggak sepanas Surabaya, tapi panasnya itu bisa bikin para bule kulitnya sampe memerah dan tentunya kamu juga bisa keringetan kalau jalan-jalan di daerah pantai sana. Nah, kalau panas-panas begitu, enaknya makan es krim kan? Bosen beli es krim di supermarket kamu bisa mengunjungi Massimo Gelato yang terletak di daerah Sanur. Gelato di tempat ini nggak semahal gelato di mall-mall di kota besar kok, jadi jangan khawatir! Cukup dengan 25ribu rupiah, kamu bisa menyantap satu scoop gelato lezat yang bikin pikiran dan badan segar dan siap untuk melanjutkan kembali jalan-jalanmu di Bali. Rasa gelatonya pun bermacam-macam, mulai dari rasa tropis hingga rasa yang kekinian, bagi kamu penggemar masakan Itali pun bisa masuk ke Massimo karena tempat ini juga menyediakan pizza tipis khas Itali yang enak banget buat disantap malam hari.

 

Angkringan Dua Djempol, Denpasar

Kuliner Bali Murah yang Pas di Kantong Mahasiswa - Pengetahuan [Photo source: Bali Tribun]

Angkringan yang murah meriah ini terletak di daerah Denpasar, tepatnya di jalan PB Sudirman. Karena namanya angkringan, tentunya harga di tempat ini benar-benar pas di kantong para mahasiswa. Mulai dari jajanan hingga makanan berat bisa kamu dapatkan dengan harga paling murah 2ribu rupiah saja! Makan kenyang dompet pun nggak jadi tipis, kurang apa lagi coba? Oh ya, tempat ini bukanya malam, jadi jangan datang pagi-pagi ya, karena pasti kamu gak bakal dapetin apa-apa di kuliner Bali satu ini. Saya sarankan untuk mencoba sate di tempat ini yang bisa dibakar atau digoreng karena sama enaknya. Jenis satenya pun bermacam-macam, mulai dari tradisional hingga sate kekinian yang membuat kuliner Bali satu ini stand out banget.

 

Five Monkeys, Legian

Kuliner Bali Murah yang Pas di Kantong Mahasiswa - Pengetahuan [Photo source: Beat Mag]

Legian memang identik dengan harga yang cukup mahal sih, dan Five Monkeys satu ini emang nggak bisa kita bilang murah banget, tapi dengan harga 30ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan porsi yang gede banget guys! Sekali makan pasti kenyang banget deh kalau kamu datang ke kuliner Bali satu ini! Kamu anak musik juga kudu masuk ke tempat ini, karena Five Monkeys suasananya cozy banget buat anak musik yang nggak mau kalah gaul. Pajangan-pajangan bertema musik meramaikan suasana tempat satu ini. Kalau bingung karena di daerah Legian banyak bar-nya, mending dateng ke Five Monkeys aja deh. Oh ya, karena lahan parkir di daerah sini memang agak susah, kalau nggak terlalu jauh dari hotel, mendingan kamu jalan kaki aja deh ke Jalan Legian no.350, daripada bayar parkir 10ribu.

 

Buka Baju, Denpasar

Kuliner Bali Murah yang Pas di Kantong Mahasiswa - Pengetahuan [Photo source: Darwin Arya Blog]

Eits, jangan ngeres dulu kalau lihat namanya ya. Buka Baju ini adalah singkatan dari Gubuk Makan Bakso Keju kok! Kuliner Bali yang terletak di Denpasar ini, sesuai namanya, menyajikan bakso keju dengan berbagai tingkat kepedasan. Selain bakso keju, kamu juga bisa menikmati makanan lainnya seperti siomay di tempat ini. Uniknya, Buka Baju menyediakan berbagai tingkat kepedasan dengan nama-nama yang nggak biasa, yakni buka mulut untuk nggak pedas, buka kancing buat pedas, dan buka baju buat pedas banget. Aneh-aneh aja deh. Oh ya, karena tempat ini belum ber-AC dan memang didesain layaknya gedung yang belum selesai, pastikan kamu nggak terlalu kepanasan kalau lagi makan yang level buka baju, karena pedasnya luar biasa guysBuka Baju ini cocok buat kamu yang doyan nyemil sambil nongkrong, tapi kalau kamu mau kenyang dikit, kamu bisa pesan nasi juga di tempat ini untuk menemani bakso pedasmu.

 

Kopi Rakyat, Kuta

Kuliner Bali Murah yang Pas di Kantong Mahasiswa - Pengetahuan [Photo Source: Travel Mulu]

Kalau kamu demen banget sama kopi dan juga main Instagram, tempat yang terletak di daerah Dewi Sri ini cocok banget buat kamu. Dengan harga antara 10ribu hingga 30ribuan, kamu bisa menikmati sedapnya kopi di tempat ini sambil ngeliatin mural-mural dengan gambar wakil rakyat, mulai dari presiden hingga orang-orang politik lainnya. Kopi Rakyat ini memang nggak ber-AC, tapi tempatnya asik banget buat duduk-duduk sambil ngopi kalau lagi lelah jalan-jalan di pantai. Di sekitar tempat ini juga banyak sekali kuliner Bali lainnya yang harganya cukup terjangkau, jadi habis ngopi kalau belum kenyang, kamu bisa memutari daerah ini buat cari makanan lain. Kopi Rakyat ini menyediakan tempat yang enak banget buat duduk-duduk, sambil menikmati angin semilir di daerah Kuta, panas-panas nyaman gitu deh.

 

Itulah daftar kuliner Bali murah yang menjadi pilihan BiarTau kali ini, apakah kamu pernah mencoba untuk datang ke salah satunya? Kalau sudah, gimana rasanya? Yuk, share di kolom komentar kamu!

Share.

Leave A Reply