10 Penampakan UFO Secara Massal


Mudah untuk para orang skeptik untuk mendiskreditkan penampakan UFO yang disaksikan oleh satu orang saja, penjelasan yang biasa diberikan adalah orang itu keliru, delusional ataupun berbohong. Tapi bagaimana halnya jika sebuah UFO disaksikan oleh banyak orang pada waktu yang sama? Apakah mereka semua delusional? Berikut ini adalah 10 Penampakan UFO Secara Massal yang pernah terjadi.


10The Stephenville Lights – 8 Januari 2008

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Sebanyak 40 penduduk lokal, termasuk seorang pilot dan polisi di antaranya, menyaksikan sebuah UFO melayang-layang selama kurang lebih lima menit sebelum akhirnya terbang menghilang ke atas langit. Polisi bernama Lee Roy Gaitan memberi pernyataan kepada radio nasional bahwa dia sedang berjalan ke mobilnya ketika tiba-tiba dia melihat ada sebuah benda bersinar terang dan menonjol yang berada di atas langit. Saksi mata lain mengatakan kalau UFO tersebut lebih dari setengah mil lebarnya, dan lebih besar daripada ‘Wal-Mart’ (supermarket besar di Amerika).


9New Jersey Turnpike – 14 Juli 2001

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Penampakan piring terbang ini disaksikan oleh beberapa saksi mata di New Jersey, dekat New York. Semuanya terheran-heran menyaksikan sekumpulan lampu berwarna kuning terbang dalam formasi dari malam hingga subuh esok harinya. Saksi mata lain yang merupakan seorang letnan polisi melaporkan kalau dia melihat 16 lampu berwarna emas-oranye yang terbang dalam formasi V.

8The Phoenix Lights – 13 Maret 1997

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Ribuan penduduk di Nevada dan Arizona melihat sebuah objek sangat besar berbentuk V dan mempunyai tujuh lampu. Pada hari itu, kantor-kantor polisi disibukan oleh telepon dari banyak warga yang melaporkan benda aneh di langit mereka. Salah seorang saksi mata mengatakan “Saya tak tahu apa yang saya lihat di langit, namun saya tahu bahwa itu bukan teknologi buatan manusia”. Pihak militer memberi pernyataan bahwa yang melintas di langit pada hari itu hanyalah suar api untuk latihan, tapi tak semua orang percaya pada penjelasan tersebut.


7Hudson Valley – 24 Maret 1983

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Hudson Valley merupakan tempat yang paling sering dikunjungi UFO dengan lebih dari 5.000 penampakan dari tahun 1982 sampai 1986. Namun tanggal 24 Maret 1983 menjadi hari yang takkan terlupakan – lebih dari 300 penduduk melaporkan bahwa mereka melihat benda terbang berbentuk V dengan sejumlah lampu melintas perlahan di atas langit. Sejumlah warga bersaksi bahwa besar dari UFO tersebut seperti sebuah kota terbang.


6The Kecksburg Incident – 9 Desember 1965

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Banyak penduduk desa Pennsylvania, sekitar 40 mil dari Pittsburgh, melihat sebuah api hijau melesat di langit sebelum akhirnya jatuh di lapangan setempat. Bill Bulebush, yang sedang memperbaiki mobilnya ketika ia melihat api hijau tersebut menyatakan kalau ukuran dari benda jatuh itu dua kali lebih besar daripada Volkswagen Beetle. Seorang petugas pemadam kebakaran setempat, James Romansky melihat benda itu mempunyai tulisan hieroglyphic pada bagian bawahnya. Sayangnya dia hanya bisa memperhatikan objek tersebut selama 15 menit sebelum akhirnya pihak militer datang dan mengusir semua warga yang ada disitu.


5Texas – 2 November 1957

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Sekitar jam sebelas malam di kota Levelland, Texas, polisi menerima 15 panggilan telepon dari penduduk lokal tentang adanya objek misterius di langit. Salah seorang saksi mata yang juga merupakan mantan tentara memberitakan kalau dia melihat objek tersebut sebagai “kilatan cahaya” terbang di atas langit secepat angin, dan menyebabkan lampu dan mesin truknya mati.


4Kentucky – 7 Januari 1948

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Awal siang hari lusinan penduduk menelepon polisi untuk melaporkan apa yang mereka lihat, yaitu benda berbentuk bundar sedang melayang di atas langit dan bersinar sangat terang. Polisi lalu memberitahu hal ini kepada pihak militer yang lalu mengkonfirmasi bahwa mereka juga melihat benda yang dilaporkan penduduk. Militer lalu mengirim kapten Thomas Mantell Jr untuk menginvestigasi. Thomas adalah seorang pilot senior yang pernah mendapatkan medali penghargaan atas keberaniannya dalam perang dunia II. Transmisi radio terakhirnya sebagai berikut “Benda ini terbuat dari metal dan ukurannya sangat besar”. Tiga menit kemudian pesawat Thomas Mantell jatuh dan membunuhnya.


3The Battle of Los Angeles – 25 Februari 1942

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Di pagi hari, operator radar melihat objek tak dikenal di 120 mil arah barat dari Los Angeles. Operator ini menyaksikan dengan cemas karena objek tersebut mendekat beberapa mil dari pantai California selatan dan kemudian menghilang dari layar mereka. Beberapa waktu setelah itu, seorang petugas artileri di sepanjang pantai melaporkan apa yang ia sebut sebagai 25 pesawat terbang di ketinggian 25.000 kaki, dan beberapa menit kemudian, pengamat lain melihat objek seperti balon membawa apa yang tampaknya seperti suar api di dekat Santa Monica.

Kemudian, radar anti-pesawat melihat apa yang kemudian digambarkan sebagai kawanan benda terbang di berbagai ketinggian, dengan kecepatan hingga 200 mil per jam. Khawatir bahwa kota tersebut diserang oleh tentara Jepang, mereka menembakkan 1.400 butir amunisi. Namun ternyata, tak satu pun dari mereka mengenai objek tersebut, karena tidak ada bangkai atau sisa pesawat yang ditemukan. Pakar UFO telah berspekulasi selama bertahun-tahun bahwa para penembak mungkin telah menembaki pesawat dari luar angkasa.


2UFO Jatuh di Texas – 17 April 1897

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Sekitar jam 6 pagi hari, warga di kota kecil Aurora, Texas, terbangun oleh suara dari sebuah pesawat terbang misterius. Pesawat dilaporkan menabrak kincir angin, menghancurkan dan menghamburkan bagian-bagian pesawat sampai berhektar-hektar jauhnya. Hanya ditemukan seorang pilot di pesawat tersebut, dan meski jasadnya telah hancur sedemikian rupa namun cukup untuk melihat bahwa jasad tersebut bukanlah jasad manusia. Di tahun 1973, reporter dari United Press International berhasil menemukan Mary Evans (91 tahun) yang ingat kalau orang tuanya pernah mengunjungi situs kecelakaan pesawat tersebut dan memberitahu dia kalau jasad pilot itu dikubur di kuburan lokal.


1Kampus di Tennessee – 1 Juni 1853

10 Penampakan UFO Secara Massal - Pengetahuan

Saat matahari terbit di atas kampur Burritt, Tennessee, banyak mahasiswa yang juga bangun pagi saat itu terkejut ketika mereka melihat dua objek terang benderang di langit. Menurut profesor A.C. Carnes yang melaporkan kejadian ini kepada Scientific American, objek pertama berbentuk seperti bulan kecil, sedangkan yang lain seperti bintang besar. Objek yang kecil menghilang sementara yang besar berubah bentuk menjadi seperti bola bumi lalu memanjang sampai parallel dengan cakrawala.

Objek yang kecil lalu muncul kembali dan bertambah besar, sedangkan objek lainnya menyusut. Kedua benda terus seperti ini selama kurang lebih 30 menit. Para siswa mendesak penjelasan namun baik Presiden ataupun Profesor tidak dapat memberikan penjelasan apa-apa.


.

Share.

Leave A Reply