Tips Menghindari Pertengkaran Menjelang Pernikahan


Tips Menghindari Pertengkaran Menjelang Pernikahan - Gaya Hidup

Menyatukan dua pikiran yang berbeda bukanlah sebuah perkara yang mudah, terlebih ketika menginginkan sebuah pernikahan benar-benar tersiapkan dengan sempurna tanpa kekurangan apa pun. Terkadang, masalah yang kadang timbul menjelang pernikahan tak dapat menghindarkan Anda dan pasangan dari pertengkaran. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda dan pasangan benar-benar menghindari hal ini sebelum hal ini membuat pernikahan Anda tidak berjalan dengan mulus. Apakah yang harus Anda dan pasangan lakukan untuk menghindari pertengkaran yang kadang muncul menjelang pernikahan? Yuk, intip ulasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Cobalah Untuk Dapatkan Me Time

Berbagai persiapan yang harus benar-benar selesai sebelum hari-H berlangsung terkadang membuat pikiran Anda begitu penat dan jenuh. Tak jarang, ketegangan dan kecemasan yang berlebihan pun kerap mendera diri Anda. Oleh sebab itu, cobalah untuk beristirahat sejenak dari berbagai urusan yang berkaitan dengan persiapan pernikahan. Jangan pernah melanjutkan urusan persiapan pernikahan jika Anda benar-benar tidak dalam kondisi yang fit. Sebab hal itu justru akan memperkeruh persiapan pernikahan Anda dan hubungan Anda dengan calon pasangan. Sebaliknya, tenangkanlah diri Anda seperti pergi untuk melakukan spa atau liburan bersama sahabat-sahabat terdekat.

2. Cobalah Untuk Menjaga Komunikasi Dengan Pasangan

Sekali lagi, komunikasi merupakan salah satu poin terpenting untuk menjaga hubungan Anda dengan calon suami, terlebih ketika Anda dan calon suami dihadapkan dengan berbagai persoalan yang terkait dengan pernikahan. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda terus menjaga komunikasi dengannya dan jangan pernah meluapkan emosi yang berlebihan ketika berhubungan dengannya. Jelaskan dengan baik dan lembut mengenai perasaan Anda, terlebih saat Anda merasa begitu frustasi terhadap berbagai masalah yang berkaitan dengan persiapan pernikahan Anda. Jangan sungkan untuk mengatakan keinginan dan ide Anda pada pernikahan ini. Katakan hal itu secara langsung padanya agar Anda dan calon suami tak terjebak dalam kesalahpahaman. Namun, apabila memang Anda dan suami tak memiliki waktu bersama untuk bertemu, maka cobalah untuk meninggalkan sebuah catatan padanya dengan kata-kata yang lembut.

3. Bangun Romantisme

Cobalah untuk sejenak saja menjauhi bahasan tentang pernikahan dengan calon suami Anda saat Anda dan dia merasakan kelelahan dan kepenatan di tengah persiapan pernikahan. Sebab hal itu akan memperkeruh hubungan Anda dengannya. Sebaliknya, cobalah untuk meghangatkan hubungan Anda dengan menumbuhkan rasa romantisme dalam hubungan Anda dan pasangan. Jangan malu-malu untuk menyelipkan kalimat-kalimat romantis seperti “I Love You” pada pesan singkat yang akan Anda kirimkan padanya. Bukan hanya itu, cobalah untuk memegang tangannya dengan lembut ketika ia merasa lelah dengan persiapan pernikahan ini sambil mengusapkan tangan Anda ke punggungnya guna membangkitkan kembali semangat dan kehangatan cinta dalam dirinya. Selamat mencoba! Semoga persiapan pernikahan Anda dapat berjalan dengan lancer.

Share.

Leave A Reply